Breaking

Wednesday, January 4, 2012

Tips Menghilangkan Bau Rokok Dalam Ruangan


  Agan2 yg ngerokok dlm kosan/kamar, seringkali dpt kunjungan dari pacar atau keluarga yg kebetulan kurang suka bau rokok, atau sista yg kosan/rumahnya baru dikunjungin sama
cowok atw tmnnya yg kbtln ngerokok di dlm ruangan, sista ga mgkn ngelarang cowok atau temennya buat ngerokok kan tapi sista & keluarga juga kurang suka bau rokok yg ditinggalin di dlm ruangan sista, nah ada beberapa cara praktis buat menghilangkan bau asap rokok dalam ruangan rumah ataupun kamar. Agan/Sista yang pengen ruangannya ga berbau asap rokok bisa menerapkan cara2 dibawah ini, check it out



Quote:

TIPS MENGHILANGKAN BAU ASAP ROKOK DALAM RUANGAN


Quote:
TIPS 1

agan/sista bisa menggunakan handuk basah/ lembab. Handuk ini dikibas2kan di ruangan yg penuh asap rokok tsb.
Quote:
TIPS 2

agan/sista bisa menggunakan cuka dgn menuangkannya dlm 4 mangkok & diletakkan di setiap sudut ruangan yg dipenuhi sama orang2 yg merokok. Bisa juga dgn buka jendela lebar-lebar atau nyalakan kipas angin terus tuang cuka dalam mangkok kecil, campur dengan larutan desinfektan beraroma kesukaan kita dan biarkan selama semalam, besoknya bau ruangan akan netral kembali.

Quote:
TIPS 3

Gimana dengan abu atau aroma rokok yang menempel di sofa atau karpet? Taburkan baking soda di atasnya, biarkan semalam, besoknya bersihkan dengan vacuum cleaner, sofa atau karpet kita akan kembali normal.
Quote:
TIPS 4

Cara berikutnya adalah menggunakan activated carbon yang di tuang ke dalam beberapa piring, sehingga dapat memperbaiki udara dalam ruangan yang penuh asap rokok tersebut.

Quote:
BEWARE !!!
Utk agan2/sista2 yg biasa menggunakan spray pengharum ruangan utk menghilangkan bau asap rokok, krn dlm spray pengharum ruangan mengandung zat kimia 1,4-dichlorobenzene (DCB), yg juga terkandung dlm asap rokok, ketika agan menyemprotkan spray pengharum di ruangan, bukannya hilang, partikel udara dlm asap rokok & spray akan slg mengikat, akibatnya cukup fatal krn bisa menurunkan fungsi paru2 sebanyak 4 %, zat kimia yg bercampur dgn asap rokok tsb juga bisa menyerap dlm darah & mengganggu kesehatan.


sumber: kaskus

1 comment: