Breaking

Sunday, February 19, 2012

5 Peristirahatan Mewah Namun Ramah Lingkungan

 Mylinekerr - Wisata dapat berdampak negatif terhadap bumi, namun tidak berarti bahwa kita harus menyerah untuk tidak berkeliling dunia. Ada beberapa tempat penginapan yang alami sekaligus mewah, dimana Anda dapat menikmati kemewahan yang selaras dengan hati nurani. Ya, beberapa penginapan yang uniknya.com rangkum memerlukan penerbangan yang panjang, namun untungnya hal ini diimbangi oleh beberapa tempat yang dikelilingi oleh hutan-hutan subur dan diseimbangi oleh zat karbon yang cukup. Berikut uniknya.com merangkum 5 tujuan wisata ramah lingkungan di seluruh dunia.

1.    Longitude 131



Longitude 131 (Sumber:mnn.com,uniknya.com)




Longitude 131 di Wilayah Utara Australia terdiri dari 15 “kemah” mewah dekat Ayers Rock, monolit terbesar di dunia. Resort ini berlokasi di puncak gurun pasir. Jadi, semua kemah dibangun di atas jangkungan sehingga tidak mengganggu pasir di padang tersebut, dan tempat peristirahatan tersebut secara keseluruhan dijalankan dengan energi solar. Para tamu dapat meminum anggur lokal dan memakan hidangan pedalaman di bawah bintang-bintang, juga, mereka dapat mengambil bagian di dalam beberapa tur resort yang telah memperoleh status Ekoturisme melalui Ecotourism Australia ini, badan nasional untuk industri ekoturisme.

Silahkan buka untuk melihat video








2.    Lodge at Sun Ranch (Pondok di Peternakan Matahari)



Lodge at Sun Ranch (Pondok di Peternakan Matahari) (Sumber:mnn.com,uniknya.com)




Liburan tidak akan lebih alami dan menyegarkan dibanding perjalanan ke Lodge at Sun Ranch di Montana, yang dibangun dari struktur-struktur yang sudah ada dan bahan-bahan bangunan yang didaur ulang oleh para kontraktor setempat. Properti seluas 26 ribu hektar ini adalah lokasi yang ideal untuk mendaki, menunggang kuda, memancing dan mengayuh, dan juga merupakan tempat hebat untuk melihat kehidupan marga satwa setempat. Nyatanya, Sun Ranch saat ini telah menyumbangkan penyewaan 10 tahun bagi Trout Unlimited dan menjamin bahwa anak sungai di sana adalah bebas irigasi, dan peternakan tersebut sudah tidak memiliki kawat berduri sehingga rusa besar dapat berkeliaran bebas di area tersebut. Bahkan hidangan pencicip makanannnya juga alami – produknya organik, dagingnya bebas dari kompor, dan makanannnya berasal dari peternakan di sana atau dibeli dari para petani setempat.

3.    Whitepod Resort



Whitepod Resort (Sumber:mnn.com,uniknya.com)




Sekumpulan kemah berbentuk kubah di Whitepod Resort menawarkan sebuah cara unik berdampak rendah untuk mendapatkan pengalaman dari puncak gunung Swiss. Hanya dapat diakses dengan sepatu salju selama musim dingin atau mendaki selama musim panas, penginapan ini memberikan sebuah pengalaman pribadi yang damai untuk tiap pengunjung yang bebas mobil dan keramaian. Tiap pod dipasang di atas sebuah platform bambu sehingga dapat diturunkan dan dipasang ulang dengan sedikit dampak buruk terhadap lingkungan, dan tenda-tenda tersebut ditutup oleh kanvas hijau selama musim panas dan putih selama musim dingin agar tenda-tenda tersebut berbaur secara sempurna dengan daratan di sana. Whitepod menggunakan sumber energi yang dapat diperbarui, hanya menggunakan sumber daya alam setempat untuk pemandiannya dan telah memenangkan berbagai penghargaan atas upaya ekoturisme, termasuk World Prize for Sustainable Tourism dan Responsible Tourism Award for Innovation.

4.    Finca Rosa Blanca Inn



Finca Rosa Blanca Inn(Sumber:mnn.com,uniknya.com)




Terletak di tengah-tengah luasnya hutan awan dan flora tropis, penginapan ini menawarkan tur-tur yang dipandu mengelilingi cagar alam hutan basah dan bahkan memiliki seorang naturalis untuk menunjukkan margasatwa asli sana. Dalam hal daya keberlangsungan, Finca Rosa Blanca Inn tidak ada tandingannya— resort ini merupakan anggota program Sustainable Tourism Certification yang memiliki ranking tertinggi dan satu-satunya hotel yang memperoleh nilai sempurna 100. Properti ini memiliki panel-panel solar, toilet arus rendah dan bahkan memiliki perkebunan kopi organik sendiri. Setelah seharian menunggang kuda dan memanjakan diri dengan spa, para tamu dapat bersantai dengan segelas anggur organik dan bernyanyi bersama Mariachis setempat.

5.    EcoCamp



EcoCamp (Sumber:mnn.com,uniknya.com)




Terletak di Patagonia, Taman Nasional Torres del Paine, struktur-struktur kubah unik di EcoCamp ini dibangun untuk menjaga spirit pengembara para penghuni kuno area tersebut agar tetap hidup. Orang-orang Kawesqar membangun gubuk-gubuk tersebut dari bahan-bahan yang sudah ada, dan kini kubah-kubah geodesik EcoCamp ini memiliki sebuah struktur yang sama; gubuk-gubuk mewah ini memiliki jendela panoramik, penyekatan yang tebal dan perapian bambu emisi rendah. Resort ini mendapatkan semua energinya dari sumber daya alam dan sumber daya yang dapat diperbarui, serta bekerja sama dengan CarbonFree untuk mengimbangi semua emisi karbon yang dikeluarkan. (**)

Silahkan buka untuk melihat video






Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment