Breaking

Wednesday, March 28, 2012

Jokowi Izinkan Wakilnya Demo Tolak BBM

 Mylinekerr News - SOLO - Salah satu bakal Calon Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menolak program bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

"Saya tidak setuju dengan program itu. Karena tidak mendidik. Kalau mau membantu rakyat, ciptakan peluang usaha, bukan menciptakan seperti ini. Kalau gini, malah bikin orang malas," jelasnya kepada okezone di Solo,Jawa Tengah,Rabu (28/3/2012).

Menurut Jokowi, dirinya bukan antipati dengan program BLSM. Namun, idealnya program dari pemerintah, hendaknya digunakan untuk menggerakkan usaha produktif atau usaha kreatif masyarakat. Pemerintah bertugas memberikan arahan kepada masyarakat dalam penggunaan bantuan itu.

Sedangkan menyangkut Wakil Wali Kotanya FX Hadi Rudyatmo memimpin langsung aksi penolakan BBM, menurut Jokowi sah-sah saja pemimpin daerah ikut dalam aksi penolakan daerah.

Pasalnya, selain berimbas terhadap kenaikan harga-harga barang, kenaikan harga BBM merusak APBD yang sudah tersusun rapi, termasuk penentapan UMK. "Saya kalau datang ke Solo pas aksi tersebut, juga akan ikut demo menolak BBM," pungkasnya.

(ful)
  sumber: okezone.com, mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment