Breaking

Wednesday, March 28, 2012

Tahukah Anda Maskot DKI Apa?

oleh: Yudhistira
Mylinekerr  - banyak orang yang mungkin tidak tahu maskot DKI. mungkin saja mereka pada mengira maskot DKI adalah monas, pancoran, ondel-ondel, roti buaya, dsb. Tapi itu semua salah. Apasih maskot DKI Jakarta itu? 

Maskot DKI jakarta itu ada 2. yang pertama Burung Elang Bondol. Jika di alam bebas, burung elang ini memilih tinggal di pohon yang tinggi dengan kayu yang kuat dan besar. Walaupun burung ini adalah maskot kota jakarta, tapi sulit sekali di temukan di Jakarta. Karna jumlahnya hanya tinggal beberapa ekor saja. Menyedihkan sekali ya... dan Ini adalah Foto Dari Elang Bondol.


Maskot dari kota Jakarta yang ke 2 adalah Salak Condet.Salak Condet berasa manis dengan sedikit nuansa asam. Daging buah yang agak besar memberi cita rasa tersendiri dibandingkan salak Pondoh ataupun salak Bali. Buah yang sudah tua biasanya akan menjadi lebih masir. Masir itu suatu keadaan ketika daging buah salak lebih lengket pada bijinya. Pada kondisi ini salak terasa lebih manis. Ini gambar dari Salak Condet

 (yudhistira / mylinekerr)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment