Breaking

Wednesday, March 28, 2012

Tempat Terbaik Bermain Bersama Harimau di India

Mylinekerr Fact - Ingin melihat harimau liar? Pergilah ke India, habitat dari setengah populasi harimau di dunia berdiam. India memiliki lebih dari 1.400 harimau yang tersebar di 40 taman nasional di negara ini.

Untuk membantu Anda memilih tempat terbaik melihat harimau liar simak ulasannya berikut ini

Quote:Quote:Quote:Taman Nasional Bandavgarh
Quote:
Quote:
Quote:Quote:Taman Nasional Bandavgarh adalah suaka alam di Madhya Pradesh, yang memiliki populasi harimau terbanyak di India. Jadi, Anda dijamin melihat harimau jika mengunjungi taman nasional ini.

Area utama taman nasional ini menyebar seluas 100 kilometer dan menjadi rumah bagi lebih dari 50 harimau. Taman Nasional ini terkenal sebagai habitat asli harimau putih, meskipun spesies ini kini sudah tidak ada lagi disini.

Hewan lain yang ada di Bandhavgarh termasuk rusa, babi hutan, antelope, bison India, leopard, banteng, rubah, dan beruang. Harga tiket masuk taman nasional ini Rp350 ribu. Waktu terbaik untuk melihat harimau adalah April hingga Juni, karena saat temperatur naik, mereka cenderung berkumpul di sumber-sumber air.

Quote:Quote:Quote:Taman Nasional Ranthambore
Quote:
Quote:
Quote:Quote:Apabila Anda melihat potret harimau di India, biasanya gambar tersebut diambil di Taman Nasional Ranthambore, yang merupakan salah satu taman nasional terbesar di India dengan luas 1.334 kilometer persegi dan terkenal sebagai tempat favorit para fotografer alam liar. Dulunya, taman nasional ini hanya dikenal sebagai tempat berburu maharaja dari Jaipur, dan kemudian semakin terkenal sejak dikunjungi Ratu Elizabeth II dari Inggris pada tahun 1960an.

Yang membuat taman nasional ini menarik adalah karena dihiasi dengan beberapa reruntuhan kuno, termasuk beberapa bangunan bekas benteng dimana harimau dan leopard sering terlihat. Selain harimau, kucing hutan, leopard, kukang, hyena, rubah, dan buaya juga kerap terlihat di sini. Taman nasional ini memiliki tiga danau, yakni Padam Talao, Raj Talao, dan Milak Talao dimana hewan liar sering terlihat. Sedangkan harimau dapat ditemui di Bakaula, area hutan lebat dengan sumber air kecil.

Quote:Quote:Quote:Taman Nasional Kanha

Quote:
Quote:
Quote:Quote:Pernah menonton film "The Jungle Book"? Seperti dalam film itulah pemandangan di taman nasional ini, yang memiliki padang rumput besar untuk Anda melihat hewan liar seperti harimau sangat besar. Kanha juga menjadi habitat barasingha, spesies rusa langka yang hanya dapat ditemukan disini. Untuk melihat harimau dan menjelajahi taman nasional ini, Anda akan disediakan gajah yang telah dilatih khusus untuk melacak harimau.

Quote:Quote:Quote:Taman Nasional Jim Corbett
Quote:
Quote:
Quote:Quote:Taman Nasional Jim Corbett adalah salah satu taman nasional tertua di India yang dibuka pada 1936 dengan nama Taman Nasional Hailey. Pada tahun 1950an, taman nasional ini berubah nama karena didedikasikan untuk Jim Corbet, pemburu dan pencinta alam legendaris.

Terletak di kaki pegunungan Himalaya, taman nasional seluas 500 kilometer persegi ini memiliki beragam penampakan alam, dari hutan lebat hingga rawa-rawa. Selain dikenal sebagai habitat harimau, taman nasional ini juga merupakan tempat gajah berkumpul karena banyaknya jumlah mereka. Sungai Ramganga adalah tempat gajah-gajah ini sering terlihat sedangkan harimau sering terlihat di sisi timur, di padang rumput dan sumber airnya.

Quote:Quote:Quote:Taman Nasional Satpura
Quote:
Quote:
Quote:Quote:Taman nasional ini tidak begitu terkenal di India karena termasuk taman nasional baru yang dibuka pada 1981. Setiap hari hanya 12 kendaraan yang boleh ada di taman nasional ini.

Satpura adalah satu-satunya taman nasional dimana pengunjung diizinkan untuk berjalan kaki menjelajahinya, tentu dengan bantuan pemandu. Sungai Sonbhadra pada musim panas menjadi tempat tujuan utama pengunjung, karena disitulah harimau sering terlihat.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment