Breaking

Tuesday, July 16, 2013

JET, Nama Resmi Jakarta Monorail

Mylinekerr News - Proyek monorail Jakarta sudah mendapatnama resmi. Dari dua puluh nama yang lolos kualifikasi, akhirnya muncul satu nama tertinggi yang dipilih oleh masyarakat, yakni Jakarta Eco Transport Monorail disingkat JET.

"Posisi pertama dimenangkan oleh Fahrur Rozy dengan nama Jakarta Eco Transport Monorail (JET). Dengan 4.453 pemilih," kata Direktur Pengembangan Usaha Ortus Holding Limited, Banyu Biru saat pengumuman di Monas, Jakarta, Minggu, 14 Juli 2013.



Banyu menuturkan, kompetisi untuk memperebutkan nama Jakarta Monorail bukanlah sekedar proyek belaka. Ia menegaskan, ajang tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi kota yang menjadi Ibukota Negara itu.

"Ini langkah revolusioner, terobosan transportasi yang harus didukung. Sebuah simbol baru, simbol adalah harapan. Sebuah acuan bagi sebuah komunitas atau peradaban, dalam hal ini komunitas Ibukota Jakarta," ujarnya.

Sebelum mendapatkan pemenangnya, Banyu mengaku kaget. Sebab, animo dan antusiasme masyarakat begitu luar biasa dalam merespon kompetisi nama Jakarta Monorail.

"150 ribu voters, 13 ribu judul nama," jelasnya.

Sementara itu, sang pemenang, Fahrur Rozi mengatakan macet dan polusi adalah inspirasi dirinya mendapatkan nama JET itu. Fahrur mengisahkan hampir setiap hari, ia yang mengendarai motor dari Bekasi ke Jakarta selalu merayap di kemacetan.

"Macet di Jakarta itu parah banget sehingga menyebabkan polusi. Saya berharap Jakarta Monorail mampu menanggulangi polusi, makanya namanya Eco," tuturnya.

Sebagai pemenang, Fahrur berhak mendapakan hadiah yang memang dijanjikan oleh panitia. Antara lain adalah, mendapatkan Ipad Mini dan juga tiket gratis menggunakan fasilitas Jakarta Monorail seumur hidup.

Selain Fahrur, panitia juga memberikan penghargaan bagi pemenang kedua dan ketiga. Pemenang kedua diraih oleh Irfan Adyta yang mengusulkan nama, Nusantara Trans Rapid (NTR). Irfan mendapatkan tiket Jakarta Monorail selama satu tahun, dan Ipod Touch.

Sedangkan, juara ketiga diraih oleh Ronald Raymond yang mengusulkan nama Jakarta Fast Line (JFL) dengan hadiah tiket gratis selama 6 bulan dan Ipod Nano.



Sayembara Diumumkan! Monorail Jakarta Resmi Bernama JET


Liputan6.com, Jakarta : PT Jakarta Monorail secara resmi mengumumkan nama baru untuk monorel Jakarta. Monorel yang akan melingkari dalam kota Jakarta ini diberi nama Jakarta Eco Transport Monorail atau disingkat JET.

Pemilihan nama Jakarta Eco Transport Monorail sendiri didapatkan melalui sayembara yang digelar secara online di situs www.jakartamonorail.com oleh PT Jakarta Monorail yang ditujukan untuk mencari nama baru bagi monorel Jakarta.


"Sayembara itu diikuti oleh 13 ribu peserta dengan jumlah voters sebanyak 150.000. Dari situ didapatkan nama Jakarta Eco Transport Monorail atau disingkat JET," ujar Direktur Eksekutif Ortuz Holding, Banyu Biru, dalam acara peresmian nama baru Monorel di Lapangan Silang Monas, Minggu, (14/7/2013).

Nama Jakarta Eco Transport Monorail itu sendiri berasal dari salah seorang peserta sayembara bernama Fahrurozy yang memperoleh jumlah suara sebanyak lebih dari 4.500 suara. "Nama baru ini akan menjadi branding, dan identitas proyel monorel ke depannya," kata Banyu.

Dalam acara tersebut Fahrurozy yang merupakan warga Bekasi itu mendapatkan juara pertama dan mendapatkan hadiah berupa gratis naik monorel seumur hidup dan satu unit Ipad mini.

"Kompetisi pemberian nama monorel ini contoh dari komitmen kami kepada warga Jakarta dengan melibatkan publik dengan memilih nama dan identitas monorel Jakarta yang baru," kata dia.

Banyu juga mengaku bangga karena nama tersebut menurutnya identik dengan sebuah proyek infrastruktur Jakarta.

"Nama JET sebagai sebuah nama khas Jakarta yang terkait dengan infrastruktur ini dan terpenting menjadi sebuah nama yang dapat merepresentikan perkembangan kita sebagai sebuah kota dan bangsa," kata Banyu.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh direktur eksekutif PT Jakarta Monorail Sukmawati Syukur dan juga pemilik PT Ortuz Holding Edward Suryadjaya.

Berikut ini beberapa calon nama monorel Jakarta:

1. Jakarta Rapid Transit Skyrail (JRT Skyrail)
2. Jakarta Monorail Fly-Over (J-Fly)
3. Jakarta Jawara Monorail (JJM)
4. Jakarta Fast Line (JFL)Pemenang III
5. Jakarta Skyline Mass Transportation (J-Skyline)
6. Metro Monorail (Metro Mono)
7. Jakarta Raya Skylink (J-Link)
8. Jakarta Electric Train System Economical Transportation (JETSET)
9. Jakarta Eco Transport Monorail (JET)Pemenang I
10. Mono Cube Jakarta (MCJ)
11. Jakarta Skyline Eco-Public Transportation (JakSky)
12. Betawi Excellent Sky Train for People in Jakarta (BEST)
13. Nusantara Trans Rapid (NTR)Pemenang II
14. Jakarta Modern and Eco Transportation (JMET)
15. Jayakarta High Skyway (JHS)
16. Monorail Jakarta Sentral (Monotasen)
17. Batavia Sky Way (Viky-Way)
18. The Jakarta Monorail (J-Rel)
19. Angkutan Massal Monorail Jayakarta (Angkasa Raya)
20. Jakarta Monorail Transatas (Jakmon)

Selamat kepada para pemenang ... Dan akhirnya monorail Jakarta udah punya nama resmi .... Selamat ya

sumber: viva.co.id, liputan6.com, detik.com, mylinekerr.blogspot.com
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment