Breaking

Friday, July 12, 2013

Sutradara Film Despicable Me 2 Ternyata Keturunan Indonesia Lho



  Mylinekerr Fact - Pemutaran film Despicable Me yang sudah berlangsung selama 2 hari di Indonesia, ternyata mengungkap kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia. Karena Pierre Coffin, sutradara film animasi ternama tersebut, merupakan keturunan Indonesia. Coffin yang telah mengarahkan sekuel film animasi Despicable Me dan danDespicable Me 2 itu merupakan putra dari penulis sastra Indonesia, Nh. Dini.

Nurhayati Srihardini Siti Nukatin, atau yang lebih dikenal dengan nama pena "Nh. Dini", adalah novelis dan feminis Indonesia. Pierre Coffin yang lahir pada 1 November 1967, merupakan anak dari pasangan Yves Coffin, seorang diplomat asal Perancis dan Nh. Dini. Semasa kecilnya, Pierre selalu mengikuti ayahnya yang berpindah tugas  dari satu negara ke negara lainnya seperti Jepang, Perancis, Amerika Serikat dan lain-lain. Namun Pada 1984, kedua orangtua Pierre memutuskan untuk bercerai.  Saat itu, sang ibu pun memutuskan kembali ke Indonesia, sementara Coffin ikut ayahnya menetap di Prancis.

Karir Pierre di dunia animasi Hollywood dimulai saat ia menjalani pelatihan di Gobelin, Paris dan bekerja untuk Amblimation di London. Ia lalu mendapat kesempatan untuk bekerja dalam film yang diproduseri Steven Spielberg, "We're Back! A Dinosaur's Story" di 1993.  Karirnya di dunia film animasi semakin terbuka lebar saat ia mengarahkan "Despicable Me" bersama Chris Renaoud.

Setelah sukses dengan Despicable Me yang diliris pada 2010 , film produksi Illumination Picture dengan Universal Studio yang disutradarai oleh Pierre Coffin ini juga telah merilis sekuel keduanya pada tanggal 3 Juli 2013. Dibandingkan dengan film sebelumnya, Despicable Me 2 menunjukkan beberapa adegan dan aksi yang lebih menonjol dari para pemainnya. 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment