Breaking

Monday, March 9, 2015

Foto Ciuman Anak SMA ini Dikecam Netizen

 LintasDumay.com - Saya cukup salut dengan tim Sebarkanlah.com yang menerima untuk memposting foto foto memalukan yang beredar di sosial media. Terlebih dengan tingkah laku anak muda yang semakin hari semakin menjadi di sosial media. Apa jadinya mereka nanti di masa mendatang?

Postingan ini dibuat buat karena permintaan seorang pembaca yang merasa risih saat melihat foto-foto ‘mesra’ yang diumbar remaja SMA ini di Facebook-nya.

Tentunya sebelum memposting, kami juga akan menuju TKP dimana laporan diberikan, dan seperti biasa akan menyensor wajah dan nama pengguna terkait. Karena kita memposting artikel seperti ini untuk memperingatkan kalangan remaja terkait fungsi dari sosial media, yang kebanyakan saat ini hanya digunakan untuk ‘mengumbar aib sendiri’.
Sebelumnya kami mohon maaf jika anda merasa tersinggung dengan postingan kami ini, tujuan kami hanya untuk mengingatkan kita semua untuk menjaga generasi supaya terhindar dari pergaulan bebas, memang saya bukan orang yang baik, tapi mencoba untuk menjadi baik dan mengajak kita berbuat baik.
Silahkan lihat foto di bawah ini:
Risih-Liatinnya,-Dengan-Bangganya-Wanita-ini-Umbar-Kemesraan-di-Facebook
Wanita ini memajang foto saat dicium oleh pacarnya menjadi foto profile di Facebook nya, yang notabene nya mereka masih SMA sudah bisa melakukan hal seperti ini dan bangga untuk ‘dikonsumsi publik’. Sepintas memang tidak ada salahnya untuk beberapa orang, namun saya hanya ingin menanyakan, apa ini bukan aib bagi mereka? bagi kita? bagi orangtua mereka jika sempat melihat ini?
Saya tidak yakin orangtuanya akan mengizinkan anaknya berbuat seperti ini, kalaupun ada orangtua yang mengizinkan anaknya yang masih SMA berbuat hal seperti ini, saya masih mempertanyakannya.
Foto lain yang kami temui di akun Facebook yang sama, persis seperti adegan di sinetron, seorang cowok SMA yang memberikan bunga dengan cara berlutut di hadapan ceweknya:
Risih-Liatinnya,-Dengan-Bangganya-Wanita-ini-Umbar-Kemesraan-di-Facebook1
Sekali lagi, foto ini kami sensor dengan sengaja, supaya kita remaja generasi penerus bangsa ini tidak merusak diri dengan pergaulan kita yang saya pribadi mengatakan ‘hancur’.
Entahlah ini efek tontonan di televisi atau bagaimana, yang jelas inilah fakta yang terjadi dan sudah banyak kami posting di website ini tentang remaja yang mengumbar kemesraan di sosial media, bahkan anak SD.
Penelusuran team Sebarkanlah.com juga menemukan sebuah foto seperti di bawah ini:
Risih-Liatinnya,-Dengan-Bangganya-Wanita-ini-Umbar-Kemesraan-di-Facebook2
Masih dari akun Facebook yang sama. Tahu kan arti dari gambar ini? perhatikan deh tangannya, apa maksudnya itu? Pasti semua pada tahu kan?
Sekali lagi kami himbau kepada kita semua, kepada semua pembaca, kepada semua remaja, kepada semua pelajar, kepada semua generasi masa depan bangsa, jagalah pergaulanmu, jangan sampai rusak di usia dini.
Pikirkan hati orangtua kita jika mereka melihat foto kita yang seperti ini. Bagaimana kira-kira perasaan mereka? Adakah orangtua yang senang anaknya seperti ini?

Sumber: Sebarkanlah.com


1 comment: