Breaking

Thursday, October 20, 2011

5 Phobia Yang Paling Berbahaya di Era Modern

Fobia adalah ketakutan yang dialami manusia secara berlebihan. Beberapa diantaranya sangat sulit disembuhkan. Namun ada beberapa fobia yang datang setelah perkembangan zaman semakin modern. Semua itu terjadi lantaran pola hidup yagn sudah semakin tidak sehat, sehingga menimbulkan dampak psikologis yang negative. Diantara fobia tersebut dituangkan uniknya.com di bawah ini:



Quote:
1. Anthropophobia dan Lalophobia

Anthropophobia adalah takut terhadap orang sementara Lalophobia adalah ketakutan untuk berbicara. Ini berbeda dengan domatophobia dan anthropophobic yang ketakutannya muncul setelah berhadapan dengan banyak orang banyak sehingga keterampilannya tidak bisa diperlihatkan.

Spoiler for Pict:


Anthropophobia (sumber: blogspot.com)

Quote:
2.Urophobia

Urophobia atau takut buang air kecil, terjadi karena trauma saat berada di kamar mandi. Sesuatu yang mengerikan seperti kotornya tempat mandi atau pengalaman buruk lainnya bisa mendatangkan phobia ini. Biasanya datang sejak kecil. Untuk menyembuhkannya membuat kamar mandi terlihat lebih menyenangkan akan lebih baik.

Spoiler for PICT:


Urophobia (Sumber: top5s.net)

Quote:
3. Somniphobia dan Clinophobia

Somniphobia ketakutan terhadap tidur, sedangkan Clinophobia ketakutan setelah berada di tempat tidur. Ini sangat berbahaya karena akan mengganggu kualitas hidup penderitanya. Siklus berhenti dari kegiatan hanya bisa terobati setelah tidur, karena selain pikiran semua jaringan otot akan berhenti bekerja. Sementara pengindap kedua phobia ini tidak pernah bisa merasakan istirahat dengan sempurna.

Spoiler for Pict:


Somniphobia dan Clinophobia (Sumber: top5s.net)


Quote:
4. Phagophobia

Phagophobia adalah takut makan. Walaupun phobia ini sangat berbahaya, namun biasanya hanya terjadi pada ketakutan makan makanan berat. Jadi para penderita phobia ini bisa mengatasinya dengan makan-makan ringat namun dalam jumlah banyak. Atau tidak terlibat dalam sebuah pesta makan besar.

Spoiler for Pict:


Phagophobia (Sumber: top5s.net)
Quote:
5. Anemophobia

Anemophobia adalah takut terhadap udara. Tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap siklus hidup sehat penderitanya. Walaupun tetap bisa bernafas, namun selalu dihantui udara yang dihirupnya. Ada beberapa metode untuk melawan phobia ini. Namun tetap harus dikendalikan pikiran penderitanya bahwa udara yang dihirup digunakan untuk membersihkan pikiran.(**)


Spoiler for Pict:


Anemophobia (Sumber: top5s.net) 
 
Sumber: www.uniknya.com & www.kaskus.us
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment