Breaking

Thursday, March 29, 2012

Solo Masuk 7 Wonders, Jokowi Promosi Lewat KASKUS

Mylinekerr News - Solo – Walikota Solo Joko Widodo akan meng-kampanyekan kota Solo yang masuk dalam nominasi new 7 Wonders Cites melalui media sosial. Kota Solo sendiri masuk dalam New 7 Wonder Cities untuk kawasan Asia Tenggara dan Oceania.

Jokowi, sapaan Walikota menyebutkan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan kampanye dukungan kota Solo dalam ajang event dunia tersebut. “Kami sedang menyiapkan perangkat lewat media sosial. Kita tengah mengumpulkan konco-konco Kaskuser, Fasbooker maupun Twitter,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/3).

Tim yang dibentuk oleh Jokowi untuk mempromosikan kota Solo terdiri dari anak-anak muda kreatif yang intens di media sosial. “Kami sedang menyiapkan sebuah sistem untuk menyiapkan tim itu. Tim yang disiapkan berasal dari anak-anak muda,” tambah Jokowi.

Setelah terbentuk, tim tersebut langsung bekerja untuk membranding kota Solo habis-habisan. Kota Indonesia sendiri dalam pemilihan New 7 Wonder Cities diwakili oleh 2 kota, yakni Solo dan Jakarta. Pada awalnya, penyaringan dilakukan pada 1.200 kota dari 220 negara pada bulan Januari hingga pertengahan Maret lalu. Dari jumlah tersebut, dipilih 300 kota untuk lolos dalam tahap selanjutnya.

Selanjutnya, akan dilakukan penyisihan berikutnya, hingga tinggal menyisihkan 28 kota. Pemilihan terakhir yang akan dilakukan secara voting pada bulan Desember mendatang. Dari hasil voting itulah, akan dipilih 7 kota keajaiban baru dunia. “Kita rancang Tim. Kalau sudah siap, tinggal bergerak,” ungkap Jokowi.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/24084/solo...-media-sosial/, mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment