Breaking

Wednesday, August 31, 2016

6 Tips Menikmati Jebakan Kemacetan Panjang Sehabis Hujan Deras

Kondisi jalan tol sehabis hujan besar.

Ketika musim hujan datang, biasanya terjadi genangan di mana-mana sehabis hujan deras turun. Genangan ini biasanya menyebabka kemacetan yang luar biasa. Selain genangan banjir, terkadang sehabis hujan deras turun yang disertai angin biasanya lampu lalu lintas kadang-kadang juga mati dan ada kalanya pohon tumbang. Nah, kombinasi banjir, lampu lalu lintas mati plus pohon tumbang itu penyebab kemacetan yang luar biasa.

Sesuaikan Suhu AC Mobil
Atur suhu AC agar udara dalam kabin mobil tidak terlalu dingin, atau atur di suhu terhangat. Selain itu, sediakan juga selalu jaket atau baju hangat agar tubuh selalu hangat dan nyaman.

Pasang Radio Komunikasi VHF/2 meteran
Radio komunikasi bisa membantu mencari jalan yang tidak terlalu macet. Selain itu, dengan dipasangi radio, kita dapat mengobrol dengan pengguna frekuensi lainnya ketika terjebak kemacetan, sehingga dapat membantu menghilangkan rasa bosan.

Siapkan Lagu Kesukaan atau Stasiun Radio Favorit
Rasa bosa ketika terjebak kemacetan dapat dikurangi dengan menikmati lagu kesukaan. Ketika rasa ngantuk menyerang, lagu dengan irama menghentak atau nge-beat, sepertimusik rock akan membantu agar tidak mengantuk.

Sediakan Makanan Ringan
Dinginnya udara di kabin mobil karena AC ditambah pengaruh dinginnya hujan biasanya membuat rasa lapar mendera. Agar tidak merasa kelaparan ketika terjebak kemacetan, sediakan selalu makanan ringan di dalam mobil.

Jangan Terpancing Emosi
Ketika terjebak dalam kemacetan yang panjang waktu jam pulang kantor, biasanya sudah lelah. Kondisi lelah ini sangat mudah sekali terpancing emosi. Ketika terjebak kemacetan panjang, jangan sampai mudah terpancing emosi karena  malah dapat memperburuk keadaan. Usahakan tetap tenang dan sabar.

Tunda Waktu Perjalanan dan Jangan Memaksa
Ketika waktu pulang kerja dan sedang terjadi kemacetan panjang atau macetnya parah, sebaiknya menunggu beberapa saat saja supaya tidak terjebak kemacetan. Menunggu jam pulang bisa dimanfaatkan sambil nongkrong bersama teman sambil menunggu kemacetan mencair.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment