Breaking

Monday, January 23, 2012

Penjara Rusuh Gara Gara Sikat Gigi


Mylinekerr Fact - Penjara memang tempat yang keras, hal-hal kecil bisa memicu kerusuhan. Namun kali ini di Australia, penyebabnya adalah sikat gigi. Kok bisa?

Para narapidana di sebuah penjara di Victoria, seperti dilansir ABC, saling baku hantam. Menurut Kepala Lapas, kerusuhan disebabkan pengenalan sikat gigi baru yang akan digunakan para napi.

Puluhan napi mempersenjatai diri dengan alat-alat berkebun dan peralatan olahraga. Mereka membakar beberapa lokasi di dalam penjara Fulham Correction Centre, beberapa hari lalu.

Sebelas narapidana memanjat atap penjara dan menolak turun hingga pukul tiga dini hari waktu setempat. Diyakini para napi menggunakan kapsium semprot dan selang bertekanan tinggi.

Kepala LP Bob Hastings mengatakan kejadian tersebut dipicu oleh dicabutnya fasilitas TV berbayar dan pengenalan sikat gigi baru.

Sikat gigi standard yang biasanya digunakan oleh para napi disita karena sering digunakan sebagai senjata. "Ini soal keamanan. Sebab, para napi menggunakan sikat gigi sebagai senjata," ujarnya.

Hastings menambahkan, para napi juga menolak seragam baru. Pejabat dari Victoria mengatakan bahwa insiden itu akan menjadi bahan kajian.

mylinekerr.blogspot.com (kaskus.us {web.inilah.com})
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment