Breaking

Wednesday, April 11, 2012

Hati Hati Sama Penipuan ATM Yang Baru

Mylinekerr Crime - barusan ane dapat forward-an beginian gan.... sekedar ngingetin aj sm agan-agan sekalian agar selalu berhati-hati.. banyak modus penipuan yang makin canggih aja gan.. ini salah satunya ini gan..

Spoiler for tersangka:



Spoiler for MOHON PERHATIAN:
Sedikit informasi yg pnya rek. MANDIRI.... kalau sewaktu ambil duit dan kemudian di ATM ada stiker Call Mandiri dgn No.telp: 02133131777, sebaiknya cancel saja & jangan tarik dulu uang di ATM itu, Coba anda cabut dahulu stiker itu. Mesin itu sdh diotak-atik, pasti ATM anda akan ketelan dan uang anda akan raib/hilang semua... Mohon disebarkan ke temen2 yang lain, Itu sindikat baru di Jkt, Jogja, Sby, Medan, sudah banyak kejadian, it's Real, Be Carefull Friends.. Please Forward And Just Broadcast! Benar sekali apa yang di share kan diatas, untuk diketahui dan diingat no CALL MANDIRI adalah 14000 dan (021) 5299-7777 TIDAK ADA YANG LAIN, dan dipasang dalam bentuk Acrylic Warna Tulisan Biru. Jadi kalau ada yang bentuknya tidak seperti itu, berarti itu no palsu. Semoga bermanfaat. Tolong diinfoin ke teman2 laen.. ini modus yang lagi happening di MANDIRI. Waspadalah selalu, kejahatan selalu mengincar anda!! Oleh: Divisi Humas Mabes Polri


Spoiler for Berita yang serupa gan:

Bila saat melakukan penarikan uang tunai di ATM milik Bank Mandiri terdapat stiker call Mandiri dengan nomor telepon 021333131777 sebaiknya ditunda dahulu dan jangan melakukan penarikan uang tunai.

Langkah selanjutnya cabut stiker yang bertuliskan call Mandiri dengan nomor telepone 02133131777 dan kemungkinan nomor lainnya Karena mesin ATM yang berstiker call centre sudah diotak- atik, pasti kartu ATM akan ketelan dan uang akan hilang semuanya.

Sindikat pelaku dengan modus menempelkan stiker call centre Mandiri, telah beroperasi diberbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan.

Untuk diketahui call Bank Mandiri ada pada nomor 14000 dan (021)5299-7777 serta tidak ada nomor lain.

Sementara menurut informasi yang beredar hal serupa juga terjadi pada ATM BCA dengan modus yang sama , menempelkan stiker pada ATM BCA
.


Spoiler for sticker mandiri yang asli (yang biasa ane temuin gan):



Spoiler for saran.:
1. Gunakan ATM yang ada Bank-nya atau yang dekat security
2. Jika kartu macet dan tidak bisa keluar dengan usaha sendiri, tinggalkan saja karena orang lain tidak bisa menggunakan tanpa mengetahui PIN-nya dan segera lapor ke bank setempat (tentu pada hari kerja).
3. Pada saat pembaca panik karena jadwal padat, ditunggu dalam waktu singkat, sehingga secara emosional tidak stabil, mungkin juga sedang berantem sebaiknya hindari transaksi menggunakan ATM karena daya analisa menurun dan sangat memungkinkan terjadi kesalahan.
4. Batasi jumlah uang yang ada di rekening. Ada baiknya membuat rekening cadangan yang non-ATM.


itu saja yang dapat saya sampaikan, saya tidak ada maksud menjelek-jelekan bank yg bersangkutan, hanya sekedar berbagi info, mengingat kan agan-agan agar selalu berhati-hati dan waspada.
Spoiler for sumber : :
1.http://www.facebook.com/DivHumasPolri
2.http://eka.web.id/modus-baru-penipuan-atm-mandiri-waspadalah.html
3. http://mylinekerr.blogspot.com

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment