Breaking

Monday, August 6, 2012

Cryonics, Solusi Untuk Kehidupan Abadi

Mylinekerr Fact - Alcor Life Extension Foundation menawarkan kepada siapa saja yang berminat untuk ‘dihidupkan’ kembali puluhan, ratusan bahkan ribuan tahun kemudian.

Teknologinya disebut Cryonics, membekukan sebagian atau seluruh tubuh pasien yang telah dinyatakan mati dan memulihkannya di kemudian hari, bila teknologinya telah ditemukan.


ILUSTRASI



Quote:*Tujuan*

-Mengetahui maksud dari Cryonics
-Mengetahui proses Cryonics
-Menambah wawasan tentang ilmu biologi


Quote:

Quote:APA ITU CRYONICS?

Kata cryonics diciptakan oleh Karl Werner pada tahun 1965 dalam kaitannya dengan penciptaan Cryonics Society of New York. Cryo adalah bahasa Yunani yang berarti “dingin”.

Cryonics adalah pelestarian secara hukum manusia atau hewan peliharaan mati pada temperatur yang sangat rendah (di bawah -200 ° F, -130 º C) dengan harapan bahwa sains dapat mengembalikan mereka untuk hidup suatu saat nanti

Cryonicists adalah orang-orang yang menggunakan atau menganjurkan untuk lebih memperluas cryonics. Secara hukum, cryonics hanya dapat diterapkan kepada orang yang telah dinyatakan meninggal oleh pihak kesehatan yang berwenang.

Namun kriteria kematian hampir selalu disangka sebagai jantung yang berhenti berdetak. Tetapi sebenarnya kematian adalah matinya semua sel-sel tubuh, termasuk yang berada di otak. Biasanya diperlukan waktu beberapa jam untuk semua sel mati pada suhu kamar, termasuk yang berada di otak. Kerusakan utama dalam satu jam pertama disebabkan oleh penggumpalan di pembuluh darah.

Cryonicists melakukan upaya terbaik untuk meminimalkan kerusakan jaringan untuk memaksimalkan potensi masa depan untuk kehidupan.

Untuk alasan ini, cryonicists merujuk kepada orang-orang yang telah disebut sebagai pasien, bukan sebagai mayat. Cryonics dianggap sebagai bentuk heroik obat, bukan sebagai sarana untuk memproses mati.


Quote:PROSES CRYONICS

Cryonicists harus melakukan pendinginan dan, jika mungkin, cardiopulmonary support (seperti CPR, tapi tanpa niat untuk resusitasi) sesaat setelah kematian untuk memperlambat degradasi jaringan.

Jika semua jaringan dalam tubuh dapat dilestarikan sesaat setelah jantung berhenti berdetak, penurunan dapat dikurangi.

Hanya karena orang-orang di cryonics mempertahankan suhu sangat rendah tidak berarti bahwa pasien telah beku. Pembekuan melibatkan pembentukan es, yang bisa sangat merusak jaringan tubuh.

Prosedur Cryonics menggantikan air di dalam tubuh dengan campuran anti-freeze disebut “cryoprotectants”. Bahan biologis ini dimasukkan melalui pembuluh darah selama beberapa jam, maka sebagian besar air di dalam tubuh dapat dibuang dan diganti dengan cryoprotectant.

Pada temperatur yang sangat rendah cryoprotectants ini mengeras seperti kaca. Pembentukan kaca ini dikenal sebagai vitrification. Vitrification adalah bagian penting dari usaha untuk melestarikan cryonicists manusia dan hewan peliharaan dalam kondisi terbaik untuk memaksimalkan kesempatan hidup di masa depan.
Spoilerfor "pengangkatan pasien yang telah dibekukan":




Selanjutnya tubuh dimasukkan ke dalam container pribadi dan disimpan di dalam tangki metal berisi nitrogen cair dengan suhu -196 derajat Celcius. Nama tangki nitrogen itu adalah "Dewars" atau "Cryostats"

Sebagai tambahan perlindungan, kepala pasien yang telah dimasukkan ke dalam tangki diposisikan di paling rendah, jadi pada kasus terburuk, bagian otak yang akan terakhir meleleh
Spoilerfor "posisi pasien di dalam Cryostats":


Neuro, atau yang sering disebut sebagai "Neurosuspension" adalah pasien Cryonic yang hanya bagian kepala-nya saja yang diambil, tidak seluruh tubuh.

Jika di masa depan telah ditemukan teknologi untuk regenerasi tubuh atau membuat lagi organ manusia, tidaklah sulit untuk membuat kulit, tulang, dan semua organ dan jaringan yang dibutuhkan untuk membuat tubuh baru selama otak diawetkan. Keuntungan neuro adalah otak lebih cepat menjadi kaca saat dilakukan pembekuan, lalu lebih mudah dirawat, dibawa, dan lebih murah.
Spoilerfor "Cryostats":

Spoilerfor "Cryonic untuk hewan":



Quote:*Kesimpulan*
-Cryonics adalah teknik pembekuan mayat agar bisa dihidupkan kembali saat sudah ada teknologinya
-proses cryonics dibagi menjadi 2, pembekuan, lalu diletakkan di dalam tangki nitrogen



Quote:Di Amerika sudah ada 167 Pasien yang sudah dibekukan, termasuk penemu Cryonics Robert Ettinger, jenazah Robert yang meninggal di usia 92 tahun pada Sabtu (23/7/2011) langsung diproses beberapa menit setelah dinyatakan meninggal.
Spoilerfor "Robert Ettinger":


Lainnya tersebar di Kanada, Inggris, Australia, Rusia dan negara Eropa lainnya. Tetapi dengan beberapa syarat yang ketat, hanya untuk manusia dan binatang yang sedang sakit dan tidak bisa ditangani lagi dengan teknologi tercanggih kedokteran saat ini yang boleh di-cryonics dengan harapan akan bisa ditangani dan disembuhkan di masa depan.

Naah, gimana? Tertarik gan? Mau tau harganya?
Sangat mahal!!! US$150,000 untuk paket seluruh tubuh, dan US$80,000 untuk paket otak saja.

Sumberhttp://mylinekerr.blogspot.com 

1 comment:

  1. entar seluruh dunia berpenghuni zombi apa bila suatu saat mayat mayat itu di hidupkan kembali, @-) dengan otomatiskan pada kelaparan karna selama peroses penyimpanan tidak ada asupan makanan yg di berikan,, iiiiihhh sseeeerrrreeemm

    ReplyDelete