Breaking

Sunday, October 21, 2012

Cara Kecil Menduniakan Budaya Indonesia



 
Mylinekerr Fact - Semakin lunturnya budaya kita, kali ini Mylinekerr akan memberikan cara simple dan mudah untuk membuat budaya indonesia bisa mendunia.

Yah pada dasarnya kita bisa menggunakan berbagai macam media, seperti media cetak, media Internet, serta dalam kehidupan berkarakter. Dalam kehidupan berkarater sekarang sudah mulai banyak dikembangkan disekolah sekolah, agar semua orang menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan. Hal tersebut juga harus dijaga untuk membuat nama baik Indonesia di mata dunia. Dan berikut tips untuk menduniakan budaya Indonesia secara simple:

1. Bergabunglah dengan Forum / Komunitas di Internet
Semakin berkembangnya teknologi Internet di dunia, kita dapat menggunakannya. Yaitu dengan bergabung dengan sebuah forum / komunitas Online. Kemudian anda membuat sebuah topik yang membahas dan menjelaskan tentang budaya bangsa kita. Yang paling terkenal contohnya Kaskus (kaskus.co.id). Kalian bisa bergabung dan membuat sebuah topik yang membahas tentang budaya bangsa.

2. Twitteran
Kok bisa? jelas bisa, kalian cukup ngetwitt tentang keistimewaan budaya bangsa kita. Atau menggunakan hashtag #CintaIndonesia #JaipongDance #JavaStyle . Dengan begitu, anda sudah menjadi salah satu orang yang turut melestarikan serta menjaga dan membawa nama baik bangsa Indonesia.

3. Nge-blog atau membuat website
Kalian juga bisa ngeblog atau membuat website yang memang membahas tentang budaya kita. Atau cukup dari mulai desain dan sebagainya. Yang penting ada unsur dari suatu budaya Indonesia.

4. Youtube
Mari membuat video / mengupload video yang membahas tentang budaya kita. Dari yang luntur hingga yang sudah terkenal. Kita bisa membuat video tentang penjelasan serta pengenalan budaya budaya kita. Dengan begitu, turis turis dapat mengenal lebih dekat tentang budaya bangsa Indonesia

5. Chatting
Sekarang lagi jaman jamannya chatting. Kalian bisa chatting dengan orang luar, dan mengenalkan diri, asal bangsa dan sebagainya. Kalian juga bisa bertukar informasi tentang budaya satu sama lain. Dan kalian juga bisa membahas tentang budaya Indonesia. Yang penting tidak menyinggung SARA.

dengan menjalankan 5 hal diatas, anda berarti sudah termasuk orang yang turut dalam melestarikan budaya bangsa. Dan kalian harus buktikan, bahwa apa yang anda ceritakan, harus ada seperti sebenarnya. We Love Indonesia! We are Unity!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment