Breaking

Sunday, October 21, 2012

Perbedaan Web Designer dan Web Developer

Mylinekerr Fact - Dengan semakin berkembangnya dunia digital dan teknologi sekarang ini, kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki keahlian khusus di bidang Teknologi Informasi semakin meningkat. Dua dari beragam jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang teknologi informasi adalah web developer dan web designer atau pengembang web dan pendesain web.

Lapangan kerja untuk orang-orang yang menggeluti kedua bidang tersebut bisa dibilang semakin luas karena dunia teknologi terus-menerus bergerak maju. Tapi, ada yang unik dari kedua profesi ini. Biasanya ada persaingan tersendiri antara web developer dan web desainer. Juga, orang awam sering sulit membedakan antara web developer dan web desainer. Lalu, apa saja perbedaan kedua profesi ini? Lihat infografis gambar lucu berikut:


Itulah sekelumit perbedaan antara web designer dan web developer. Jika dilihat penghasilannya, web developer memang lebih menarik. Namun, pekerjaannya relatif lebih rumit ketimbang web designer. Oleh karena itu, jarang yang benar-benar serius bergulat menjadi web developer. Jadi, bagaimana? Tertarik menjadi web developer atau web designer?

Tambahan:
Web designer itu tugas hanya mendesain + database dan sebagainya. Mereka tak usah rumit memikirkan fitur fitur yang akan tersedia di dalam web tersebut, hanya mengintegrasikan fitur dengan tampilan mereka. 
Sementara, web developer itu yang benar benar membuat webnya, mereka yang memikirkan fitur, dan sebagainya. Penuh dengan coding 

sumber: ciricara.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment