Breaking

Tuesday, January 1, 2013

HD Rusak, Dibikin Kaya Gini Aja


Mylinekerr Fact - Jika HD agan agan sekalian rusak, jangan dibuang, akan kami kasih tips untuk mengolahnya kembali menjadi USB HDD
Spoilerfor langkah pertama:

Buka HDD bekas kamu dengan obeng dan keluarkan semua isi dari HDD tersebut.


Spoilerfor langkah kedua:

Setelah dibuka, maka akan seperti gambar dibawah ini. Lalu siapkan USB hub kamu untuk dipasangkan dengan HDD bekas tadi.


Spoilerfor langkah ketiga:

Setelah dibuka casing USB hub kamu, maka tampilannya akan tampak pada gambar berikut ini. Perlu diingat dalam membuka tiap komponen harus berhati hati agar tidak rusak.


Spoilerfor langkah keempat:

Setelah itu masukkan USB hub kamu tadi kedalam HDD bekas dan keluarkan sambungan USB yang lain keluar dari HDD, seperti pada gambar berikut.


Spoilerfor langkah kelima:

Nah, kalau sudah selesai, dilanjutkan dengan pemasangan beberapa flashdisk ukuran kecil agar muat, tapi kapasitas flashdisk disesuaikan dengan keinginan kamu. Dan langkah terakhir adalah memberikan lem atau isolatif dengan 2 permukaan yang lengket dengan USB hub, seperti pada gambar berikut ini.


Spoilerfor langkah keenam:

Jikalau komponen USB hub sudah terpasang dengan baik dan tidak mengalami gangguan lagi, maka tutup HDD seperti semula lagi. Dan selesai lah USB "HDD"


OK, USB "HDD" kamu pun siap dijalankan dikomputer atau laptop kamu

Link : Sumber



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment