Breaking

Wednesday, March 6, 2013

Hand Tapping Tatto, Tatto di Suku Pedalaman

Mylinekerr Fact  - Tehnik membuat tato tradisional yg dikenal dengan Hand Tapping Tattoo telah dikenal secara internasional, banyak ditemukan di beberapa kebudayaan seperti Dayak, Mentawai dan beberapa yg sudah punah dari Papua, Nusa Tenggara, Flores, Sulawesi dan Nias.

Ada banyak perbedaan antara Hand Tapping Tattoo dgn tato modern yg dibuat dgn mesin. Rasa sakitnya pun berbeda, ini hanya bisa dirasakan bagi yg sudah pernah mencoba tato mesin tentunya.

Ketertarikan seseorang utk membuat Hand Tapping Tattoo biasanya dikarenakan ketertarikan akan filosofi, tradisi dan nilai budaya dari tato2 tersebut. 

Proses pembuatan Hand Tapping Tatto diperlukan waktu yg panjang dan kesabaran dan artis serta klien harus melakukan dialog sebelum proses dilakukan, karna hasil dari Hand Tapping Tattoo jauh berbeda dgn hasil dgn mesin. Pada saat proses pembuatan, anda bisa merasakan perjalanan waktu ke masa lampau dgn mendengar suara dari kayu yg dipakai utk membuat tato, dan ini bisa memberikan efek meditasi utk anda. Meskipun anda harus menahan sakit saat proses, namun suara kayu2 tsb bisa menjadi obat penahan rasa sakit dan memberikan sensasi pd pengalaman spiritual anda.

Hand tapping Tattoo: how it works



Memerlukan kerjasama yg solid dlm membuat Hand Tapping Tattoo. Artis akan mengontrol kayu pendek yg ada jarum sterilnya dan kayu kedua akan dipukulkan ke kayu pendek untuk menusuk kulit yg dilakukan oleh asisten atau biasa dipanggil "Skin strecther" juga ia bertugas menarik/memelarkan kulit klien agar hasil tatto menjadi bagus.
Karna proses yg lama dan menuntut kesabaran, konsentrasi, akurasi baik dari artis dan asisten serta juga meningkatkan adrenalin mereka, dapat menyebabkan rasa lelah atau capai bisa sampai 2-3 hari.

Sumber: http://www.durgatattoo.com/ing/index.php?do=intro


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment