Breaking

Tuesday, April 23, 2013

Di Tes MUI, Eyang Subur 3 Kali Salah Baca Al Fatihah


Dites MUI, Eyang Subur 3 Kali Salah Baca Al Fatihah
Eyang Subur
  Mylinekerr News - Eyang Subur mengaku hanya gugup saja saat dites membaca Al Quran khususnya Surat Al Fatihah oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, belakangan terungkap cerita bahwa Subur salah berkali-kali.
Hal itu diungkapkan oleh tim pengacara Subur, Abu Bakar Lamatapo. Ia akhirnya ‘terpaksa’ mengungkapkan hal itu karena merasa terpojok dengan perkembangan berita soal tak mampunya Subur membaca Al Quran.
Namun, Abu menolak jika hanya karena itu kliennya lantas dibilang sesat. Sebab, bagaimana pun, semua berawal dari niat untuk mendamaikan Subur dengan Adi Bing Slamet.
“MUI meminta ‘mau nggak islah’. Oke islah (damai), tapi jangan kemudian memvonis orang ini sesat hanya karena salah baca Al Fatihah tiga kali,” kata Abu Bakar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).
Pengacara Subur lainnya, Ramdan Alamsyah pun meminta MUI melihat secara jernih untuk masalah tak lancarnya Subur membaca Al Fatihah. Menurutnya, dari situ, belumlah bisa menetapkan kesesatan Subur.
“Kami mengetuk hati MUI supaya netral, jangan hanya menuntut, kami menggunakan nurani tapi MUI juga pakai nurani,” pinta Ramdan.
Menurut kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, saat diuji membaca Al-Quran oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Subur merasa kecil hati karena dirinya tak pernah mencecap pendidikan tinggi. Ramdan mengungkapkan, kliennya malu karena tidak lulus SD.
“Bukan enggak bisa. Bisa kok, saya ada rekamannya, di situ banyak orang, ada kyai, profesor, guru besar. Eyang ini nggak lulus SD, jadi dia gugup,” ujar Ramdan Alamsyah usai menjalani pengaduan di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).
Ramdan pun menambahkan ketidaklancaran Subur saat diuji membaca Al-Quran itu tidak bisa membuktikan kalau Subur menyebarkan ajaran sesat. Menurutnya, biasa berhadapan dengan orang-orang biasa, pria asal Jombang ini agak minder dipertemukan dengan para ulama besar.
” Eyang katanya disebut tak bisa baca Al-Quran, enggak bisa baca Al-Fatihah sampe dites 3 kali, dan melakukan praktik perdukunan. Padahal klien saya ini saat diminta baca Al-Fatihah itu gugup, tak bisa berhadapan dengan orang-orang seperti ini,” tandas Ramdan.
Gambar Dites MUI, Eyang Subur 3 Kali Salah Baca Al Fatihah web setelah dipulihkan oleh Salah Baca Al Fatihah MUI Gugup Eyang Subur  eyangsuburarisaputradlm1

Ini Kata Adi Bing Slamet

Eyang Subur salah hingga tiga kali saat dites membaca Surat Al Fatihah oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pemberitaan soal itu pun segera dimanfaatkan oleh seterunya, Adi Bing Slamet untuk kembali melancarkan ‘serangan’.
Adi yang dikonfirmasi pun langsung mencibir mantan gurunya itu. Bagi pria bernama asli Ferdinand Syah Albar itu, tak hapalnya Subur membaca Al Fatihah semakin membuktikan tudingannya selama ini.
“Bukti dia bukan panutan yang harus diikuti oleh orang yang mengaku Islam. Berarti selama ini agama Islam buat Subur hanya buat kedok doang biar bisa menjerat orang Islam,” ucap Adi.
Selain itu, Adi juga menanggapi santai soal pelaporan dirinya yang dibuat Subur di Mabes Polri pada hari ini. Apa kata Adi terkait masalah itu?
“Biarin aja, itu namanya orang salah yang pedenya kebablasan. Dan lagi minta dibela kesalahannya. Mereka dan Subur Cs nggak sadar kalau mereka sedang menghadapi laknatullah,” balas Adi.
“Masa kita mau percaya sama panutan yang mengaku Islam tapi nggak bisa baca Al Fatihah sih,” cibirnya lagi.

sumber: gaptekupdate.com, mylinekerr.blogspot.com

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment