Breaking

Sunday, April 21, 2013

Komik Review: Buyung dan Jan Boell

Mylinekerr Review - Buyung dan Jan Boell, merupakan sebuah komik yang menceritakan saat saat penjajahan pihak Belanda di Indonesia, dan masa masa berjayanya kerajaa kerajaan di Indonesia dengan berbagai macam lelucon khas dari sang penulis, Haryo J. Azhari.

Buyung dan Jan Boell, karya Harjo J. Azhari ini sudah memiliki 2 chapter, yaitu Awal Mula Kisah Sang Ayah dan Buyung van Atjeh. Kedua cerita ini sama sama menarik. Untuk awal mula kisah sang ayah, anda bisa membacanya dengan mengklik Disini dan untuk membaca chapter Buyung van Atjeh, anda bisa mengklik Disini

Chapter 1

Chapter 1, yang berjudul Awal Mula Kisah Sang Ayah, menceritakan tentang kisah Ayah dari Buyung, seorang pahlawan juga bagi daerahnya saat itu. Ia sering ikut berperang melawan para penjajah, dan Daerahnya selalu sukses dibawah pimpinan sang Ayah dari Buyung yang sangat ditakuti oleh para penjajah. Hingga akhirnya harus melepaskan nafas terakhirnya di tangan Penjajah. Untuk membaca kisah lengkapnya klik Disini

Chapter 2
Chapter 2, yang berjudul Buyung van Atjeh, menceritakan seorang anak yang dulu ayahnya telah meninggal di tangan penjajah, yang hendak merantau ke kota kelahiran Ayahnya di Daerah Jawa Timur. Namun ia bertemu dengan penjajah yang amat baik padanya dan memiliki seorang anak bernama Jean Boellbarton, atau nama panggilannya Jan Boell. Kini ia bersahabat dengan Jan Boell yang tak sadar bahwa Van Atjeh merupakan seorang anak dari orang yang pernah ditakuti orang para penjajah dulu. Persahabatan kedua anak ini, membuat pusing para Komisaris Komisaris dari VOC, hingga akhirnya berujung pada bangkrutnya VOC. Untuk membaca cerita lengkapnya, silahkan klik Disini.

Buku ini sangat menarik untuk dibaca, terlebih disaat kalian banyak waktu luang. Sayangnya, anda harus teliti dalam membaca balon balon dari setiap percakapan, karena di beberapa percakapan tulisan pada balon itu tidak nampak atau kurang jelas.

Saya sangat merekomendasikan buku komik karya Harjo J. Azhari ini kepada semua umur, orang bahkan siapapun yang memiliki waktu luang. Atau disaat anda stress, anda dapat membaca buku ini, karena buku ini memiliki nilai humor yang tinggi meskipun sangat sederhana. Semoga masih ada chapter selanjutnya dalam buku komik Buyung dan Jan Boell ini, dan semoga kedepannya buku ini akan diterbitkan dalam bentuk offline / cetak!
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment