Breaking

Monday, July 15, 2013

Pulau Song Saa, Pulau Cantik Buruan Traveller Dunia

Song Saa
Mylinekerr Traveller - Keindahan alam dari deretan beberapa pulau cantik di dunia pasti menjadi buruan para traveler. Pulau-pulau ini sengaja dibangun oleh beberapa orang yang ingin memberi kesenangan kepada traveler. Ada beberapa pulau cantik di dunia yang mungkin namanya belum pernah Anda dengar. Meskipun namanya tidak terkenal, pemandangannya jangan ditanya. Luar biasa indah!

Salah satu pulau cantik buruan para traveler yang dipunggah CNN Travel, Senin (8/7) lalu adalah Pulau Song Saa. Pulau ini masih berada di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Kamboja. Pulau pribadi Song Saa terletak di kepulauan terpencil ini, hanya 30 menit dengan perahu dari Bandara Internasional Sihanoukville.

Sebagian besar pulau ini dibiarkan begitu saja, dengan hutan hujan, terumbu karang tropis, dan pantai pasir putih yang berkilau. Pulau ini sebenarnya gabungan dari 2 pulau cantik yakni Koh Ouen dan Koh Bong yang disatukan dengan sebuah jembatan. Disana terdapat 27 vila yang dibangun dengan bahan kayu alami yang berdiri di atas perairan laut.

Sebelum pemilik Australia membangun pulau ini, Pulau Song Saa adalah tempat konservasi untuk melindungi kuda laut dan kura-kura. Kini, traveler bisa menjelajah hutan hujan tropis dan menyelami laut yang cantik. Jika bermalam di sana, tarif yang ditawarkan mulai dari 668 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta per malam. Ada juga sewa villa yang ditawarkan per malam di pulau ini sebesar 1.300 dollar AS.



Song Saa, sebagai kepulauan pribadi, merupakan gagasan pasangan Australia, Rory dan Melita Hunter. Pemandangan di pulau ini adalah hutan dan laut, serta dua pulau yang disatukan dengan jembatan. Fasilitasnya berupa villa mewah, kolam renang, restoran, spa, kamar yoga, dan akses ke 20 pulau sepi lainnya.

Song Saa merupakan resort pulau swasta pertama yang ada di Kamboja. Dibangun dengan konsep budaya kelokalan dan kearifan masyarakan Kamboja. Nuansa alami akan dapat dinikmati oleh para turis yang berkunjung ke resort ini.
Memukau, pulau surga yang indah ini mampu menghipnotis para traveler hingga mereka senang menginap di Song Saa. Selain yang mahal, ada juga kelas ‘jungle villa’, kamar paling murah namun tetap memberi kesan sangat pribadi dan terpencil satu sama lain. Mereka rata-rata suka karena merasa seperti punya pulau sendiri dan tempat ini tenang dan intim.

Mereka akan jarang berpapasan dengan orang lain, dan hampir semua mengaku menyukai penataan pulau tersebut (hanya dua tempat duduk di pinggir kolam renang, beberapa di pantai. Secara keseluruhan, tempat ini disukai karena kemewahannya yang telanjang, kasual & santai, tempat yang menakjubkan untuk liburan atau bulan madu.

Benar-benar liburan yang sempurna.  Para traveler sulit untuk mencari kata-kata yang tepat setelah berlubur ke sana. Benar-benar seperti pulau pribadi, mereka merasa seperti tidak ada orang lain di pulau ini. Bahkan ketika petang di restoran tidak pernah lebih dari 2-3 pasangan. Makan malamnya sungguh berbeda dan fantastis, spesial.

Bilamana Anda benar-benar cinta dengan pasangan dan ingin benar-benar bersantai, maka Song Saa adalah pilihan tepat. Selain lokasinya yang indah dan suasana pribadi yang dinikmati, yang benar-benar membuat banyak orang terkesan adalah tim dan staf dari Song Saa. Mereka betapa ramah dan hangat memperlakukan setiap tamu, terasa seperti teman atau keluarga.

Anda bisa berlayar kapan saja anda mau. Dengan Elena dari divisi menyelam, pengalaman menyelam anda akan sangat fantastis di pantai sepi pulau Kong Ra. Terlebih lagi tim ski airnya sempurna, di petang hari dalam perjalanan menjauhi resor, melewati teluk benar-benar menakjubkan, airnya begitu halus, tidak ada gelombang, benar-benar sempurna.

Lalu desain di bungalo dan fasilitas-fasilitasnya menyatu secara harmonis dengan alam sekitar. Mereka sangat berusaha untuk melindungi alam dan mendukung komunitas lokal.


Song Saa


Song Saa


Song Saa


Song Saa


Song Saa
sumber: surabayapost.co.id, mylinekerr.blogspot.com

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment