Breaking

Saturday, October 31, 2015

11 Manfaat Seks

Mylinekerr -
Ada banyak manfaat hubungan seks yang dapat pasangan nikmati. Mulai dari kekebalan tubuh yang meningkat, mengurangi nyeri, dan lainnya. Simak manfaat hubungan intim lainnya di sini:


1. Hubungan Seks dapat menghilangkan stress.
Sama halnya ketika memakan cokelat dan pergi berlibur, hubungan intim dapat menurunkan tekanan darah dan memicu pelepasan substansi endorfin di otak yang berfungsi untuk mengendalikan stress dan gangguan emosional. Jadi, saat stres, cobalah berhubungan seks agar beban berat yang anda pikul sedikit berkurang.
2. Hubungan seks dapat Mengurangi nyeri.
Hormon yang dilepaskan saat mencapai orgasme kala berhubungan seks dapat mengurangi rasa sakit yang diderita. Sebut saja sakit encok, tegang di leher dan sakit kepala, akan hilang setelah orgasme dicapai. Bahkan beberapa ahli mengatakan dengan orgasme saat hubungan seks dapat menghilangkan kram yang datang bersamaan dengan datang bulan.
3. Hubungan seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Hubungan seks juga memicu keluarnya hormon DHEA (dehydroepiandrosterone), yang mempunyai fungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menyatakan, seseorang yang berhubungan seks secara teratur (dua sampai tiga kali seminggu) lebih tinggi kadar Ig A –nya (anti bodi dalam tubuh) dibanding dengan seseorang yang tidak rutin berhubungan seks (tidak pernah, satu kali seminggu, atau lebih dari tiga kali seminggu).
4. Hubungan seks efektif membakar kalori
Hubungan seks itu sama dengan olahraga. Bahkan melakukan hubungan seks selama 30 menit mampu membakar 85 kalori. Ini setara dengan berjalan kaki lebih kurang 2 mil.
5. Hubungan seks dapat meningkatkan kesehatan jantung
Hubungan seks melatih kekuatan dan keseimbangan otot-otot jantung. Penelitian menyatakan berhubungan seksual secara rutin dalam seminggu  dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
6. Hubungan seks mampu meningkatkan rasa percaya diri
Seorang ahli terapi seks menyatakan, dengan melakukan hubungan seks dapat meningkatkan rasa percaya diri, karena akan merasa dan menerima lebih baik terhadap keadaan tubuhnya.
7. Hubungan seks bisa mempererat hubungan
Hubungan seks memperkuat ikatan dan keintiman pada pasangan suami istri. Saat melakukan hubungan seks kita dan pasangan akan saling menerima sentuhan kasih sayang yang intim, sehingga mampu meningkatkan keluarnya hormon oksitosin yang berfungsi untuk mengembangkan hasrat seksual dan keintiman. Pelepasan oksitosin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.
8. Hubungan seks diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur
Meningkatnya hormon oksitosin saat hubungan intim dalam tubuh dipercaya dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur. Dilain pihak kulitas tidur yang cukup dapat memberikan energi positif bagi kegiatan kita esok hari.
10. Hubungan seks konon dapat mengurangi resiko kanker prostat
Ejakulasi secara teratur saat hubungan seks pada pria berusia 20-an tahun, dapat mengurangi resiko terjadinya kanker prostat pada usia tua nanti. Sebab ejakulasi secara teratur saat hubungan seks mampu membersihkan cairan dalam yang diproduksi oleh kelenjar prostat, sehingga mengurangi terkena resiko kanker prostat.
11. Hubungan seks dipercaya dapat memperkuat otot panggul
Bagi kaum hawa, melakukan hubungan seks secara teratur membantu memperkuat otot panggul. Latihan memperkuat otot panggul ini dikenal dengan senam Kegel. Selain itu, senam ini juga membantu kehidupan seks kita dan pasangan lebih baik, dan mampu menurunkan resiko terjadinya prolaps uteri (turun berok) di masa tua nanti.

sumber : klik disini
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment