Anda pernah merasa jenuh dengan pekerjaan yang selalu sama sepanjang tahun? Bekerja secara terus menerus
selama berjam-jam kerapkali membuat kamu dilanda kebosanan apalagi bila
aktivitas dikantor monoton. Dan kamu adalah tipe orang yang dinamis.
Setiap pekerja pasti pernah mengalaminya Untuk mengusir rasa jenuh yang
semakin akut banyak hal yang dapat kita lakukan agar kita lebih
bersemangat dan nggak jenuh lagi. Berikut ini 7 cara mengatasi kejenuhan Di Tempat Kerja :
- Bersyukur
Seringkali kita terfokus pada kekurangan- kekurangan yang ada di
perusahaan tempat kita bekerja. Hindarilah mengeluh renungkan dan
syukurilah segala aspek positif yang kita dapatkan. Misalnya rekan kerja
dan lingkungan kerja yang menyenangkan. Atau bayangkan orang lain yang
tidak seberuntung kita karena tidak mempunyai pekerjaan.
- Lakukan hal hal baru
Kalau biasanya kita monoton saja. Cobalah melakukan perubahan baru
setiap hari atau setiap minggunya. Seperti mengganti gaya penampilan
kita ke kantor dengan gaya yang lebih fashionable. Atau menata meja
kerja kita menghiasnya dengan elemen- elemen yang kita sukai. Contohnya
menaruh figura photo keluarga atau kekasih tercinta. Menempelkan tulisan
pesan – pesan dari orang terdekatmu. Atau bisa juga minta sang pacar
untuk menuliskan kata-kata penyemangat dan pajang di meja kerja kita.
- Lebih kreatif
Jangan hanya menunggu perintah- perintah dari atasan. Tapi perluaslah
wawasan dan galilah ide- ide cemerlangmu. Perbuka wawasan dengan
bersosialisasi dengan orang-orang disekitarmu baik atasan rekan kerja
bawahan atau pekerja lain meskipun bukan satu divisi denganmu. Banyak
hal yang bisa kamu gali dan pelajari dari mereka untuk menambah
wawasanmu. Bikin target kerja yang jelas dan menantang. Ungkapkan
ide-ide brilianmu. Berilah ‘hadiah’ atau ‘rayakanlah’ untuk dirimu
sendiri jika kamu berhasil sehingga bisa lebih memacumu dalam bekerja.
- Ciptakan suasana
Ciptakan suasana positif dikantor disela pekerjaan yang membosankan..
ikuti obrolan dikantor dan lunturkan suasana kebosanan dengan humor atau
candaan. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dikantor karena sebagian
besar aktivitasmu lebih banyak dihabiskan di kantor. (noe/noe)
- Kenali Teman Kerja
Karena
dengan begitu anda tidak merasa bahwa hanya ada anda sendiri,di mana
teman bisa di ajak cerita tentang masalah anda.dan pada saat bosan di
kantor anda dapat ngobrol/bincan-bincang dengan teman anda ,mungkin saat
tugas kosong maupun jam makan siang.
- Ganti Cara Kerja
Apabila biasanya anda bekerja hanya
menunggu perintah atasan,maka rubahlah kebiasaan itu,dengan cara jika
kita selesai mengerjakan tugas satunya mak segeralah minta tugas
baru,dengan itu siapa tahu anda malah mandapatkan nilai plus dari
atasan.
- Berfikir Positif
Dengan berfikir positif anda
dapat bekerja dengan lancar tanpa terlalu memikirkan beban hidup
anda,misal atasan anda memerintahkan tugas yang tidak anda sukai,mungkin
atasan anda mempunyai tujuan/maksud tertentu,itu semua demi kebaikan
anda juga,karena setiap yang di lakukan oleh atasan anda sudah
diperhitungkan.
Demikian 7 cara mengatasi kejenuhan saat Di Tempat Kerja semoga bisa bermanfaat dan semangat kerja lagi !!!
sumber: http://butuh-kerjaa.blogspot.co.id/2012/12/7-cara-mengatasi-kejenuhan-di-tempat.html Tweet