Breaking

Monday, December 28, 2015

20 Fakta Tentang China Yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Mylinekerr - China, adalah salah satu negara terbesar di dunia. Yang seperti kita ketahui, warga negaranya pun terbesar dimana mana karena memang jumlahnya yang banyak.

Layaknya di Indonesia, banyak sekali china china tersebar di setiap kota. Dan mereka memiliki ciri khas sendiri, seperti mata yang sipit dan kulit yang putih.

Di Indonesia sendiri wanita wanita china pun bisa jadi idola, karena memang mereka memiliki paras yang cantik dan memang enak untuk di pandang.


Terlepas dari semua itu, tahukah anda 20 fakta dibawah ini tentang china? Apa sajakah itu? Yuk kita simak dibawah ini yang dikutip oleh mylinekerr dari lifebuzz.

1. Anak Anak China Terbiasa Poop Dimana Saja

Children poop everywhere in China.

Mengerikan yang terdengarnya? tapi inilah faktanya, sampai di china ada celana model split-pants yang memiliki lobang tepat di pantat. Jadi ketika anak anak ingin BAB, ya tinggal BAB saja. Hiii


2. Beberapa Polisi di China Menggunakan Angsa Dibandingkan Anjing Polisi

Some Chinese police use geese instead of police dogs.

Berdasarkan dari beberapa petinggi pihak berwajib dan berwenang di china, mereka menyatakan bahwa angsa itu memiliki ketajaman mata dan bersifat agresif. Makanya mereka menjadikannya sebagai alternatif dari Anjing polisi.


3. Sepak Bola Pertama di Dunia Adalah di China


Cuju, yang secara bahasa berarti menendang bola dengan kaki, adalah permainan yang dimainkan oleh Dinasti Han (206 SM - 220 M). Kemudian permainan ini tersebar ke negara tetangga china seperti jepang, vietnam dan akhirnya menjadikannya suatu permainan sepak bola seperti yang sekarang ini.


4. Di China, Anda Bisa Mengembalikan Keperawanan Anda

It is possible to restore your virginity in China.

Lebih mengerikan dari operasi plastik, karena di china kalian bisa mengembalikan keperawanan anda. Dan biasanya para wanita di china rela membayar hingga ratusan juta untuk hal ini sebelum malam pertama di pernikahannya.


5. Piyama Adalah Trend Pakaian

Pajamas are the new black in Shanghai.

Baju piyama kalo di Indonesia itu biasanya hanya untuk tidur. Dan tidak digunakan ketika ingin pergi kemana mana. Tapi di china, kebanyakan orang menggunakan baju piyama untuk pergi kemana pun, seperti ke mall dsb. Karena baju piyama adalah suatu mode pakaian yang trendy disana.


6. Banyak Anak Di China Yang Diberi Nama "Permainan Olimpiade"

Many Chinese children are being named after the Olympic games.

Berdasarkan data yang berhasil dari pihak kependudukan setempat, banyak anak di china yang bernama Aoyun yang berarti "Permainan Olimpiade". Dan biasanya anak anak itu terlahir setelah olimpiade itu berakhir.


7. "Telur Air Kencing" Adalah Salah Satu Makanan Obat di China


Telur air kencing dibuat dengan cara merebus telur di dalam air kencing anak laki laki di bawah umur 10 tahun selama seharian penuh. Dan mereka percaya telur air kencing ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Pihak pengobatan tradisional china pun menyatakan hal yang sama.


8. Harus Ada Izin Pemerintah Untuk Memiliki Anak

You can’t have kids until the government lets you.

Dampak dari tingginya populasi rakyat china, maka pemerintah mengeluarkan aturan untuk adanya izin dalam memiliki anak. Jadi, semua pasangan yang baru menikah, harus menunggu 3 bulan untuk mendapatkan sertifikat izin memiliki anak.


9. Hampir Semua Orang China Menyetel Acara TV Yang Sama Pada Jam 7 Malam

Most Chinese are tuned into the same channel at 7pm.

Di china, ada satu stasiun TV milik pemerintah, yang menyiarkan acara berita pada jam 7 malam. Dan 90% orang china menonton acara tersebut, yang sudah ada sejak 1978.


10. Hanya Ada Satu Waktu Lokal di China

There’s only one time zone.

Berbeda dengan indonesia, yang memiliki 3 waktu lokal yaitu WIB, WITA dan WIT, di china hanya ada 1 waktu. Yaitu Beijing Local Time. Meskipun jadi negara terbesar di dunia. Efek dari hal ini adalah, seperti di xianjiang di bagian barat china, matahari baru terbit jam 10 pagi.


11. Ada Festival Makan Anjing di China

They have a festival dedicated to eating dogs.

Berdasarkan dari ahli pengobatan tradisional di china menyatakan bahwa makan anjing itu dapat meningkatkan kesehatan dan membawa keberuntungan. Maka, diadakanlah festival makan anjing ini.


12. Nantinya, China Adalah Negara Dengan Agama Kristen Terbesar di Dunia

Soon, China will have the most Christians on Earth.

Berdasarkan pendapat para ahli di dunia, yang bersandar pada angka populasi rakyat china serta agama yang dianutnya, mereka memprediksi pada tahun 2030, china akan menjadi negara dengan penganut agama kristen terbesar di dunia.


13. Orang Orang Berlibur Pada Waktu Yang Sama

Everyone goes on vacation at the same time.

Orang orang di china dapat berlibur pada waktu yang sama, yaitu untuk merayakan tahun baru china. Dalam waktu 40 hari itu, terdapat 3.7 juta orang china yang pergi berlibur.


14. Orang Orang China Tidak Dipaksa Pindah Rumah, Meskipun Sedang Ada Pembangunan di Daerah Tersebut

Many Chinese residents are not forced to move form their homes, even in the wake of new construction.


15. Aturan Hanya Boleh Memiliki 1 Anak Di China Ternyata Kurang Mempan

The infamous One Child Policy actually had severe consequences...but not as severe as you may think.

Sebenarnya di china ada aturan dimana setiap keluarga hanya boleh memiliki 1 anak. Dan jika melanggar, akan ada denda yang cukup berat yang harus dibayarkan. Tetapi, Kurangnya razia dari pihak pemerintah membuat rakyat tidak jera dan berani melanggar aturan tersebut.


16. Kalian Bisa Membayar Orang Untuk Menghindari Kemacetan

You can hire someone to help you avoid traffic.

Saya rasa, yang ini hampir mirip dengan apa yang terjadi di Jakarta.


17. Sampai Saat Ini, China Telah Mengeksekusi Banyak Narapidana Dibanding Negara Lainnya

At a certain time, China executed more convicts than every other country combined.

Setelah berita ini menyebar ke seluruh dunia, saat ini pemerintah china malah banyak menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup dibandingkan hukuman mati.


18. Terkadang, China Melakukan Kesalahan Dalam Bidang Makanan

19. China Kini Membolehkan Masuknya Video Game ke Pasar China

China only recently embraced video games.

Selama ini seperti playstation dan Xbox itu dilarang masuk ke wilayah china. Namun aturan ini dicabut sejak tahun 2014 kemarin.


20. Di China, Kamu Bisa Menyewa Orang

In China, you can rent a significant other.

Berbeda dengan negara barat yang menyewa orang untuk seks, kalo di China, mereka menyewa orang hanya untuk berhenti mendengarkan omelan orang tuanya tentang kejombloannya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment