Breaking

Monday, December 21, 2015

Jembatan Lord of The Ring Kini Ada di Banten Lho!



Mylinekerr - Provinsi Banten pernah menjadi sorotan dunia. Tapi bukan karena prestasi membanggakan. Melainkan potret miris jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung, Lebak Banten.

Jembatan ini mendapat perhatian karena kondisinya sudah tak layak dilalui. Bahkan media asla Inggris, Daily Mail dalam laporannya menulis, keberanian anak-anak sekolah melewati jembatan itu seperti di film Indiana Jones.

Selain jembatan mirip ‘Indiana Jones’ kini muncul lagi jalan mirip di film Lord of The Ring.

Pengerukan pasir di wilayah Kota Cilegon, Banten menjadi biang kerok jalan di Desa Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menjadi menyeramkan.


Miris, Ada Jalan Lord of The Ring di Banten

Jalan itu diapit jurang mirip seperti jalan di film Lord of The Ring. Jalan dengan lebar lebih 2 meter dan panjang kurang lebih 150 meter ini berada di antara jurang setinggi kurang lebih 30 meter.


Miris, Ada Jalan Lord of The Ring di Banten

Di dinding-dinding tebing masih terlihat jelas jejak bekas pengerukan yang dilakukan menggunakan alat berat. Sejumlah rumah warga juga terlihat berada tepat di tepi tebing tanpa ada pagar pembatas.

“Ini gara-gara dikeruk-keruk. Sudah hampir tiga tahun seperti ini,” ujar salah satu warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya.

Jalan ini menjadi jalan satu-satunya akses warga sekitar untuk menuju Kota Cilegon dan Pantai Anyer.

Plt Gubernur Banten, Rano Karno akan memanggil Walikota Cilegon Iman Aryadi terkait adanya jalan berbahaya itu.  “Akan kita minta. minimal laporan mereka, kenapa bisa begitu,” ujar Rano dikutip Dream.co.id dari laman Merdeka.com, Kamis 14 November 2014.

Rano mengaku kaget melihat kondisi jalan tersebut melalui media. “Kaget saya. Hebat bisa ga rubuh.”

Jalan Mirip Di Film Lord Of The Ring (Merdeka.com)

sumber: merdeka.com, google

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment