Breaking

Friday, December 11, 2015

Mengatasi Hilangnya Beberapa Plugin SDK

Mylinekerr - Mungkin tidak asing lagi ketika sedang ingin mengimprovisasi aplikasi, dan membuka sdk namun plugin yang kita cari tidak ada. Ini berdasarkan pengalaman sendiri, ketika saat ingin membuat sebuah aplikasi dan plugin "Google_Play_Services" di bagian folder extra itu hilang. Ada beberapa cara yang bisa diatasi ketika menghadapi plugin yang ilang seperti itu. Berdasarkan pengalaman pribadi:
1. Run SDK Manager langsung, tidak melalui eclipse atau android studio
Agak aneh ya? tapi hal ini manjur. Saya sudah sering kehilangan plugin saat ingin membuat sebuah aplikasi. Namun, ketika saya me run SDK secara langsung dari foldernya bukan melalui eclipse atau android studio, plugin yang saya cari dapat ditemukan. Kalo misalnya cara ini masih tidak manjur, coba di run as administrator. Biasanya juga manjur. Untuk cara cara seperti ini saya tidak mengetahui teorinya, hanya berdasar pengalaman pribadi :D

SDK Manager
2. Update SDK Anda Ke Versi Terbaru!
Nah kalo ini saya jamin 100% Ampuh. Saya sekarang memiliki 2 SDK Manager dengan versi yang berbeda, dan seperti gambar yang anda lihat diatas, yang sebelah kiri adalah SDK versi lama dan sebelah kanan adalah SDK versi terbaru. Atau mungkin untuk anda para pengguna eclipse, coba install android studio dan sdk bawannya, itu juga langsung ampuh. Untuk mendownload SDK versi terbaru, buka link https://developer.android.com/sdk/index.html
Oke cukup sekian tutorial dari ane untuk masalah troubleshooting atau pemecahan masalah atau apalah masalah SDK manager. Untuk bertanya tanya bisa lewat komentar atau langsung ke facebook untuk fast respond.

sumber: jagocoding.com

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment