Breaking

Thursday, December 24, 2015

ZenRooms Luncurkan Hotel Inovatif di Asia


Mylinekerr - Asia Pacific Internet Group (APACIG), kerjasama dari Rocket Internet dan Ooredoo, mengumumkan peluncuran resmi dari venture terbarunya, jaringan budget hotel ZenRooms untuk pasar Asia Tenggara. Dengan ZenRooms, Rocket Internet bertekad untuk merombak industri akomodasi hotel yang bergairah meskipun berantakan dengan menawarkan kamar dengan harga semurah Rp. 123.000. Memulai dengan 250 properti di 8 kota di Indonesia, Thailand, dan Singapura, Zenrooms berencana memperluas ke lebih banyak kota dan negara.

“Di ZenRooms, misi kami adalah untuk menyediakan budget hotel yang dapat diandalkan, di banyak tempat, dengan harga terbaik” ujar Kiren Tanna, co-founder dan global managing director.

“Terdapat lebih dari 16.000 budget hotel independen di Indonesia yang menyambut 80 juta pelancong setiap tahunnya. Hotel-hotel tersebut murah, namun sering tidak dapat diandalkan. Karena itu, para pelancong harus melakukan pencarian yang rumit dengan membaca puluhan bahkan ratusan review, untuk memastikan kualitas hotel hanya untuk memesan satu kamar. ZenRooms percaya bahwa tidak seorang pun harus menghabiskan banyak waktu untuk memesan kamar hotel. Hal ini seharusnya bisa dilakukan semudah memesan taksi”, tambah Kiren.


Hasil riset ZenRooms menunjukan bahwa ada 6 kualitas dasar yang dicari para pelancong: kamar yang bersih, kasur yang nyaman, kamar mandi dalam, AC, wifi yang memadai, dan TV. ZenRooms dengan teliti memilih hotel dan penginapan independen terbaik, dan membawa hotel-hotel tersebut untuk dapat memenuhi standar kualitas yang diwajibkan.

ZenRooms juga memeriksa semua ruangan untuk memastikan bahwa standar kualitas terpenuhi. Tidak ada lagi sprei kotor dan sinyal wifi yang hilang. Dengan melakukan hal tersebut, ZenRooms berusaha keluar dari pemikiran “quantity over quality” yang dianut oleh online booking platform pada umumnya.

ZenRooms menyiapkan hotel-hotel independen untuk bersaing dengan jaringan hotel besar. Pendekatan ini menjadi dasar dari ZenRooms untuk menawarkan harga yang kompetitif, mulai dari Rp.123.000,- Hal ini membuka jalan baru bagi para pelancong di Asia untuk bepergian tanpa rasa khawatir baik untuk keperluan bisnis maupun wisata.

Didirikan oleh Kiren Tanna dan Nathan Boublil, ZenRooms telah melalui masa uji coba selama satu bulan di Indonesia sebelum akhirnya memperluas jaringan hotel ke 200 lokasi dengan 1.000 kamar yang tersedia di Indonesia, Thailand, dan Singapura. Saat ini ZenRooms dapat diakses melalui desktop dan mobile web di zenrooms.com, dan akan segera merambah ke Android dan iOs.

“Saat kekuatan jaringan kami telah terbentuk, potensi untuk menambahkan inovasi yang telah lama dibutuhkan dalam industri perhotelan tidak terbatas. Sebagai contoh, fitur seperti check-in cepat, room service melalui chat, pemesanan transportasi atau makanan melalui aplikasi, dan lainnya sudah dalam rencana kami”, tambah Nathan.

Hanno Stegmann, CEO dari APACIG menyatakan, “ZenRooms adalah peluncuran terbesar bagi APACIG tahun ini. Pasar akomodasi budget di Asia Tenggara sangat besar; mencapai 10 milyar USD. Dengan menawarkan harga terbaik di seluruh Asia Tenggara, ZenRooms dalam posisi yang tepat untuk memimpin pasar.”

Sumber: deliknews.com 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment