Tweet
Mylinekerr Fact - Selain faktor kualitas produk dan pemasaran, tampilan kemasan juga merupakan hal penting untuk memicu minat calon konsumen. Packaging hadir untuk menyiasati produk-produk yang mempunyai kesamaan antara satu sama lain.
Secara harafiah, fungsi kemasan adalah pelindung barang (produk) dari berbagai kerusakan dan agar mudah dibawa atau ditata. Namun seiring munculnya beragam produk dan merk, kemasan dijadikan media untuk alat komunikasi secara visual dan penanda sekaligus pembeda.
Bahkan, desain kemasan telah dijadikan mata kuliah diberbagai kampus yang mempunyai fakultas seni dan desain. Ide-ide kreatif semakin massif dan memiliki nilai keunikan tersendiri. Memberi kesan positif pada produk hingga terlihat tak hanya sebatas menjual, melainkan turut memberi hiburan dari sisi estetika kepada calon konsumennya.
Berikut adalah 10 desain kemasan yang unik, kreatif sekaligus inspiratif:
1. Smirnoff Caprioska
2. Kleenex Tissue
3. Blood Energy Drink
4. Rellana Hair
5. Spark Detergent
6. Butter Better
7. Lee Jeans
8. Converse Shoes
9. Soy Mamelle
10.Panasonic Headphones
http://mylinekerr.blogspot.com Tweet