Breaking

Saturday, August 25, 2012

Saksi Seumur Hidup, Ditambah Pencabutan Seluruh Gelar Milik Lance Amstrong

 
Lance Amstrong, Atlet Pesepeda Tersohor

Mylinekerr Sport - Washington - Lembaga Anti Doping Amerika Serikat (USADA) memberikan pernyataan bahwa Lance Armstrong akan mendapatkan sanksi berupa pencabutan seluruh gelarnya dan pencekalan terhadap aktivitas olahraga di masa depan.

Pernyataan tersebut berkaitan dengan keputusan Armstrong untuk tidak lagi memberikan perlawanan atas tudingan USADA, bahwa ia telah mengonsumsi substansi pendorong performa selama kariernya.

Armstrong, peraih tujuh gelar juara Tour de France, memang kembali mengaku tidak pernah menggunakan doping. Tetapi ia mengaku sudah lelah terus-menerus membuktikan ketidakbersalahannya sehingga sudah "pasrah".

Pengumuman pria 40 tahun tersebut dianggap lembaga anti doping AS sebagai pernyataan bersalah. Selanjutnya USADA pun menjatuhkan sanksi berat yang efeknya memanjang sampai 1 Agustus 1998 silam, termasuk pencabutan seluruh gelar juara Armstrong di Tour de France.

"Hari ini USADA mengumumkan bahwa Lance Armstrong telah memilih untuk melanjutkan proses arbitrase independennya dan sebagai hasilnya mendapatkan hukuman seumur hidup dan pendiskualifikasian seluruh hasil kompetitifnya mulai dari 1 Agustus 1998 sampai saat ini," terang pernyataan USADA seperti diwartakan Reuters.

Armstrong sendiri saat ini sudah mengumumkan pensiun pada tahun 2011 lalu. Itu merupakan pernyataan pensiun kedua yang dia buat, setelah yang pertama di tahun 2005.

Setelah pensiun jadi pebalap sepeda, Armstrong kini aktif dalam organisasi amal anti kanker yang ia galang sendiri, Livestrong.

sumber: sport.detik.com, http://mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment