Breaking

Thursday, August 16, 2012

Top 10 Momen Tentang Luar Angkasa

Mylinekerr Fact - Sejarah perjalanan ke ruang angkasa baru dimulai beberapa dekade terakhir, akan tetapi banyak hal yang telah terjadi. Terdapat kondisi naik dan turun. Sejak banyak negara yang berlomba menuju ruang angkasa dan masa berwisata ke ruang angkasa dimulai, dunia penerbangan ke ruang angkasa yang kita ketahui berubah dengan sangat cepatnya.
Event luar biasa di masa lalu semisal pendaratan ke bulan sampai usaha dari berbagai negara multi nasional untuk meluncurkan Stasiun Ruang Angkasa Internasional bisa menarik perhatian seluruh dunia, dan hanya tinggal persoalan waktu saja sampai event baru dan kemajuan tekhnologi membuat suatu perubahan yang lebih besar.

1. Pendaratan di Bulan
Spoilerfor Moon Landing:

Satu langkah besar bagi umat manusia. Pada tanggal 20 Juli 1969 Neil Armstrong dan Edwin Aldrin Jr, warga negara Amerika melakukan pendaratan pertama kali di bulan, dan pertama kali berjalan di permukaan bulan dengan menggunakan pesawat Apollo 11. (Mengkesampingkan adanya pro kontra bahwa pendaratan ini sebenarnya tipuan/ tidak)

2. Orang Pertama di Ruang Angkasa.

Spoilerfor Yuri Gargarin:

Cosmonot Yuri Gargarin menjadi orang yang pertama kali di ruang angkasa pada tanggal 12 April 1961. Gargarin mengorbit Bumi selama satu kali dalam pesawat ruang angkasa Vostok 1 sebelum kembali ke daratan.

3. Turis Ruang Angkasa Pertama.

Spoilerfor Dennis Tito:

Pada tanggal 28 April 2001, pesawat ruang angkasa Soyuz TM-32 terbang ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional dengan membawa turis ruang angkasa pertama bernama Dennis Tito, dengan membayar pihak Rusia sebesar $20 Juta.

4. Stasiun Ruang Angkasa MIR diluncurkan.

Spoilerfor MIR:

Pada tanggal 20 February 1986 bagian inti dari Stasiun Ruang Angkasa MIR milik Soviet diluncurkan.

5. Peluncuran Stasiun Ruang Angkasa Internasional.
Spoilerfor Zarya:

Komponen Stasiun Ruang Angkasa Internasional pertama, Zarya, diluncurkan dengan menggunakan roket milik Rusia pada tanggal 20 November 1998.

6. Peluncuran Pesawat Ruang Angkasa One.

Spoilerfor Spaceshipone:

Pada tanggal 21 Juni 2004, Pesawat Ruang Angkasa One menjadi pesawat swasta pertama yang mmeninggalkan atmosfer bumi dan memasuki ruang angkasa. Disini, perjalanan ke ruang angkasa dimulai.

7. Objek Buatan Manusia Pertama yg Mengorbit Bumi.

Spoilerfor Sputnik I:

Pada 4 Oktober 1957, USSR meluncurkan Sputnik I, objek buatan manusia yang pertama kali mengorbit Bumi.

8. Orang Amerika Pertama di Orbit.

Spoilerfor John H. Glenn, Jr:

Pesawat ruang angkasa kecil bernama Mercury Friendship 7 membawa John H. Glenn, Jr. Orang Amerika pertama yang beredar pada orbit, dan mengorbit Bumi 3 kali pada tanggal 20 February 1962.

9. Objek Buatan Manusia yg Pertama Melakukan Kontak dg Bulan.

Spoilerfor Luna 2:

Negara Soviet meluncurkan Luna 2 pada tanggal 12 September 1959, yang menjadi objek buatan manusia yang pertama menabrak bulan dalam waktu setahun sejak peluncuran.

10. Berjalan di Ruang Angkasa Pertama Kali.

Spoilerfor Space Walk:



Pada tanggal 18 Maret 1965 berjalan di ruang angkasa pertama kali dilakukan oleh orang Soviet Alexei A. Leonov pada pesawat Voskhod 2 dan berlangsung selama 12 menit.


sumberhttp://mylinekerr.blogspot.com 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment