Breaking

Wednesday, November 14, 2012

Ditemukan, Metode Untuk Mempercepat Internet Hingga 40Gbps


Ilustrasi
Mylinekerr Fact - Tampaknya nanti para operator di Indonesia harus menelapan pahit kenyataan dari apa yang mereka promokan karena promo-promo internet kecepatan tinggi yang mereka tawarkan seperti 7,2 sampai 14 Mbps (walaupun kenyataanya yang diterima gak sekenceng promonya ). bener-bener kalah jauh dengan tekhnologi ini. Ya, teknologi ini mampu membuat kecepatan internet menembus 40 Gbps!

Seperti dikutip dari BBC, sebuah tim di Bangor University di Wale telah mengembangkan sebuah sistem yang dapat memfasilitasi kecepatan internet 20Gbps. Bahkan tim berpendapat, kecepatan dapat didongkrak hingga 40Gbps. Mungkin kita tidak dapat membayangkan bagaimana pengalaman berselancar dengan kecepatan tersebut, dan uniknya lagi, selain memberikan pengalaman berselancara super ngebut dan wusss, metode ini diklaim tidak membuat kantong kita jebol.

Menggunakan metode yang disebut Optical Orthogonal Frequency Division Multiplexing (OOFDM) , tim mengatakan sistem ini dapat memecahkan kesalahan transfer data pada serat optik. Menurut mereka metode OOFDM dapat mengerjakan code dan decode sinyal data "dengan cepat".

"Ini merupakan satu-satunya sistem yang kita tahu di dunia hingga dapat bekerja secara real-time - dengan pemancar dan penerimaan real-time," kata Dr Roger Gidding dari Bangior University.

Apabila metode ini digunakan di seluruh dunia khususnya Indonesia, bayangkan kita hanya memerlukan waktu beberapa detik untuk mengunduh file video berkualitas HD dan file-file lainnya yang berukuran "Super" .
Patut ditunggu perkembangannya....

Sumberhttp://mylinekerr.blogspot.com 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment