Breaking

Wednesday, January 9, 2013

Awas! Lubang Gorong Gorong Sedalam 3 Meter Menganga di Jl Gatot Subroto

 
Lubang Yang Menganga

Mylinekerr News - Jakarta - Penutup gorong-gorong di tengah Jl Gatot Subroto (Gatsu) arah Mampang di depan Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, hilang. Pengendara wajib berhati-hati. Bahaya!

Pantauan detikcom, Rabu (9/1/2013), lubang gorong-gorong itu sedalam 2 meter. Kini lubang tersebut diberi tanda berupa ranting dedaunan dan tiang bambu setinggi 3 meter oleh tukang ojek yang mangkal di sekitar untuk mencegah jatuhnya korban.

Pengguna jalan baik motor maupun mobil wajib berhati-hati melewati lubang gorong-gorong yang berdekatan dengan jalur transJakarta. Sesekali pengendara motor kaget dan menghindar dari lubang tersebut.

"Woooo! Apaan nih..!" teriak salah seorang pengendara motor.

Salah seorang tukang ojek, Dedi, menyebutkan, terbukanya lubang gorong-gorong tersebut sudah ketiga kalinya. Diduga tutup lubang dicuri.

"Sudah sering kayak gitu. Itu sengaja, ada yang ambil. Kan bisa dijual, biasanya diambil malam dan bareng-bareng soalnya berat," ujar Dedi yang biasa mangkal di pertigaan Gatsu di sekitar Jl Denpasar ini.

Menurut Dedi, lubang gorong-gorong sudah memakan korban saat terbuka pertama kali sekitar 6 bulan lalu. Yang menjadi korban yakni pengemudi motor.

"Korban lubang terbuka pertama 6 bulan lalu yakni motor nyungsep. Pengemudi tidak bisa menghindar karena malam hari. Harusnya Pemprov tahu yang kayak gini," kata Dedi.

Namun, pada lubang gorong-gorong yang terbuka kedua dan ketiga kali ini, lanjut Dedi, belum ada korban jiwa. Pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya.


sumber: detik.com, mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment