Breaking

Friday, March 1, 2013

Menyeramkan, Remaja Ini Terjebak Di Dalam Mobil Dalam Kecepatan Tinggi Tanpa Bisa Berhenti

 
Dailymail.co.uk
Mylinekerr News - Texas - Sebuah kejadian menakutkan dialami oleh seorang remaja di Texas, Amerika Serikat ketika pedal gas mobilnya rusak. Padahal saat itu dia tengah melaju hampir 200 km/jam. Mobil baru bisa berhenti ketika mobil itu mengalami kecelakaan dan terguling.

Remaja bernama Elez Lushaj mengalami saat-saat menakutkan beberapa waktu lalu ketika mobil Hyundai Elantra yang dikendarainya tidak-tiba mengalami malfungsi di bagian pedal gas.

Alhasil, mobil pun terus melaju tanpa bisa dihentikan. Saat mobil tidak juga menurunkan kecepatannya, Elez mulai panik dan menghubungi petugas.

Dia menjelaskan pada petugas kalau dirinya sudah mencoba berbagai cara untuk menarik pedal gasnya dan menghentikan mobil. Pedal gas sudah ia coba tarik secara manual, rem pun sudah di injak bahkan rem tangan juga sudah ditarik namun mobil tetap tidak berhenti.

"Aku terjebak di mobil dan Saya tidak bisa berhenti. Saya akan mencapai 125 mph (sekitar 201 km/jam)," kata Elez saat menghubungi petugas seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Kamis (28/2/2013).

Petugas pun memberi tahu agar Elez tetap tenang dan segera memberitahu kalau mereka telah mengirim bantuan untuk menjaga mobil tetap berada di jalan dan menuntunnya untuk tetap aman.

Operator di kantor polisi pun juga berusaha mencari solusi. Operator segera menghubungi diler Hyundai untuk mencari jawaban kenapa masalah ini bisa terjadi dan bagaimana solusinya, namun jawaban ternyata juga tidak ditemukan.

"Saya berharap dia akan kehabisan bensin," kata petugas yang mengikuti mobil ini.

Terang saja hal ini makin membuat keadaan mencekam. Seorang remaja berada di mobil yang terus melaju kencang di jalanan umum tanpa bisa dihentikan adalah sesuatu hal yang sangat berbahaya, tidak hanya bagi si remaja, tapi juga pengguna jalan lainnya.

Dan setelah 90 menit melaju dengan kecepatan tinggi, mobil ini akhirnya mengalami kecelakaan saat menghindari sebuah truk. Elez pun kehilangan kendali dan terguling empat kali sebelum akhirnya berhenti. Hebatnya, Elez ternyata tidak mengalami cedera serius.

Seorang juru bicara Hyundai menjelaskan kalau kejadian ini kemungkinan terjadi karena kegagalan sistem yang dikatakannya hampir mustahil terjadi.

"Sangat tidak mungkin akan ada kegagalan simultan dan spontan terkait percepatan, pengereman dan transmisi pada waktu yang sama. Kami tidak pernah mendengar dari pengendara, keluarganya atau wakil-wakil mereka dan tidak punya kesempatan untuk memeriksa mobil untuk menentukan apa yang terjadi di sini," kata juru bicara itu.
"Kami ingin berbicara dengan pihak yang terlibat dan melihat mobil. Dan kami ingin mencari tahu mengapa hal ini tidak menjadi perhatian kami selama hampir tiga bulan," tambahnya lagi.

sumber: detik.com, mylinekerr.blogspot.com

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment