Breaking

Monday, December 21, 2015

5 Toilet Umum Paling Unik di Dunia



Mylinekerr - Jika kamu ingin buang air, pasti tempat yang paling kamu butuhkan adalah toilet. Namun apa jadinya jika toilet yang kamu gunakan agak berbeda dengan toilet pada umumnya?


Seperti beberapa toilet ini yang terbilang sangat unik dan tak biasa. Toilet-toilet ini akan memberikan sensasi baru ketika kamu sedang buang air kecil.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa toilet paling unik di dunia, dari toilet transparan sampai toilet yang dipenuhi boneka manekin seksi.


5. Toilet L'Uritonnoir Sustainable, Prancis

toilet4

Toilet umum yang dinamai L'Uritonnoir ini khusus dibuat dengan bahan yang sangat ramah lingkungan. Meski hanya digunakan untuk kaum pria, air hasil buangannya dapat diubah menjadi kompos dalam waktu 6 bulan.

Bahan yang dipakai untuk membuat toilet ini hanya membutuhkan gulungan jerami dan bahan tambahan lainnya seperti karet. Karena dapat diangkut dengan mudah, maka tak heran Toilet buatan L'Uritonnoir ini sering hadir di acara-acara besar seperti konser di Prancis
.
4. UriLift, Inggris & Belanda

2.%2BUriLift%252C%2BInggris

Toilet yang satu ini sudah diaplikasikan di beberapa kota besar di Eropa, seperti London dan Amsterdam. Toilet ini memiliki desain yang unik dari bentuknya yang bulat hingga sistem otomatis dari toiletnya yang bisa naik turun sesuai kebutuhan.

Jika sedang tidak digunakan, toilet ini akan berada di bawah tanah. Sedangkan saat ada yang ingin buang air kecil, pengguna bisa membayar dengan koin dan perlahan toilet muncul dari area pejalan kaki.

3. Toilet Kumutoto, Selandia Baru

3.%2BToilet%2BKumutoto

Toilet umum buatan Studio Pacific Architecture ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang datang ke Wellington, Selandia Baru. Toilet umum ini memiliki desain seperti dinosaurus yang tidak memiliki keapala.

Tujuan diciptakannya toilet ini yaitu tak hanya untuk sekedar tempat buang air kecil saja, tetapi sekaligus juga ingin membuat sebuah ikonik dari kota tersebut.

2. Toilet Transparan, Swiss

2.%2BToilet%2BTransparan

Toilet umum yang tereltak di area Lausanne, Swiss ini memiliki bentuk yang asimetris dan bagian dindingnya yang terbuat dari kaca sehingga terlihat seperti transparan.

Namun jangan taku ada orang yang mengintip. Toilet ini sangat unik, jika sedang ada orang di dalam dan pintu terkunci, kaca akan berubah tak terlihat dari luar.

Toilet yang didesain oleh Oliview Lambert of Oloom ini memenangkan RSA Competition di tahun 2002 dan masih tetap terlihat keren hingga saat ini.

1. Toilet Manekin, Jerman

1.%2BToilet%2BManekin

Semua pusat perbelanjaan pasti terdapat sebuah toilet yang khusus disediakan bagi para pengunjungnya. Bila biasanya toilet yang disediakan terlihat biasa. maka berbeda dengan toilet di sebuah pusat perbelanjaan di Weiterstadt, Jerman

Toilet umum yang ada disana dilengkapi dengan manekin perempuan cantik yang menggunakan pakaian seksi yang sengaja diletakkan di dalam toilet pria. Entah apa maksud dan tujuannya yang jelas hal ini cukup menarik perhatian para pengunjung.

sumber: wowmenariknya.com

3 comments: