Breaking

Tuesday, November 27, 2012

Krisis Kiper, Bepe Siap Jadi Kiper Timnas

 
Krisis Kiper, Timnas Jadikan Bepe Kiper Dadakan?
Bambang Pamungkas

Mylinekerr News - Jakarta - Penampilan mengecewakan Garuda Merah yang hanya mampu mendulang hasil seri pada pertandingan perdana menuai banyak masalah.

Timnas Indonesia saat ini tengah mengalami krisis penjaga gawang. Pasalnya, satu kiper Indonesia dilarang untuk tampil karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan perdana Piala AFF 2012, Minggu (25/11/2012) lalu.

Seperti yang diketahui, kiper Timnas Indonesia, Endra Prasetya harus absen pada pertandingan lawan Singapura, 28 November mendatang. Saat ini hanya ada satu kiper yang tersisa yakni, Wahyu Tri Nugroho.

Itu artinya, harus ada ‘pemain khusus’ untuk jadi kiper cadangan. Nil Maizar harus memilih pemain khusus yang akan jadi kiper kedua untuk antisipasi. Apalagi, jika nantinya Wahyu Tri Nugroho terkena kartu merah atau cedera.

Tapi, siapa yang cocok jadi kiper khusus Timnas Indonesia?

Ada beberapa pemain yang bersedia menjadi kiper jika dibutuhkan. Salah satunya adalah pemain penyerang, Bambang Pamungkas. Seperti dilansir Goal.com.

Pemain yang akrab disapa Bepe ini dikabarkan telah menyatakan kesediannya untuk jadi kiper apabila dibutuhkan. Selain itu, masih ada beberapa nama pemain yang dirasa cocok untuk jadi ‘kiper dadakan’. Mereka adalah, Johny van Beukering, Toni Cusell, dan Raphael Maitimo.

Ketiga pemain naturalisasi tersebut dinilai cocok untuk jadi kiper karena postur tubuhnya yang tinggi dan besar. Meskipun demikian, pelatih timnas Nil Maizar masih belum memberikan pilihan. Nampaknya, timnas akan bermain dengan mengandalkan satu penjaga gawang saja. Padahal, lawan berikutnya adalah Singapura yang saat ini menjadi raja di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2012.


sumber: wartanews.com, mylinekerr.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment