Breaking

Saturday, June 24, 2017

TNI Siap Gempur ISIS di Marawi





Mylinekerr - Tiga negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, dan Filiphina sepakat untuk bekerjasama melokalisir konflik Marawi. TNI siap membantu militer Filiphina mengempur ISIS, namun masih ada syarat yang harus dilalui.

"Nunggu kongres. Kita enggak bisa masuk kalau engga diizinkan walaupun Presidennya boleh. Tapi kita siap saja," kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di Istana Merdeka, Kamis (22/6/2017).


Menurut Menhan, tiga negara sepakat bekerjasama trilateral dalam memerangi ISIS di Marawi.

"Mereka itu musuh kita juga. Kita harus menghadapinya bersama-sama. Dengan kebersamaan itu pasti keberhasilan lebih besar. Daripada sendiri-sendiri kan?," kata Ryamizard.


Aksi Tentara Filipina Bertempur Lawan Militan Maute di Kota Marawi

Dalam kerjasama tiga negara itu nantinya masing-masing negara saling bertukar informasi intelijen, tentunya adalah terkait ISIS di Filiphina.

"Kalau kita jalan enggak ada intelijen percuma saja. Kedua, memperketat patroli laut untuk kemudian kita juga bahas untuk udara dan darat," kata Menhan.

Di status Facebook tersebut Jokowi hanya menyertakan foto dirinya tengah membagikan buku kepada murid-murid SD. Dalam foto itu tertulis kalimat, "Kelahiran adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan. Presiden Joko Widodo."

Liputan6.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment